Didi Petet: 'EKSKUL' Takkan Ikut 'Indonesia Movie Awards 2007'

Kamis, 19 April 2007 20:04 Penulis:
Kapanlagi.com - Tak lama lagi, salah satu stasiun TV Indonesia, RCTI, bakal menggelar ajang 'Indonesian Movie Awards' atau yang nantinya akan dikenal dengan IMA. Namun, film EKSKUL yang sempat menjuarai festival film Indonesia (FFI) tidak terdaftar dalam ajang ini. Padahal pihak panitia telah mengirimkan surat kepada sutradara film tersebut.

"Dari 48 film yang terdaftar di panitia, hanya EKSKUL yang menolak. Kami tidak tahu apa alasan mereka, cuma saja mereka menolak," ujar Didi Petet, Kamis (19/4), di Blit cafe, jakarta.

Menurut Didi, ajang IMA yang bakal digelar tidak ada niat untuk menandingi FFI. Apalagi, untuk menghakimi film EKSKUL. Tetapi, IMA hadir untuk memberikan apresiasi kepada pemeran film terbaik, karena mereka punya bakat dan prestasi. IMA setiap tahun akan selalu hadir dengan format baru dan tentu berbeda dengan FFI.

"IMA tidak sama dengan FFI. Karena, formatnya seperti 'Academy Awards', bukan festival. Dan penjuriannya melalui voting dan sms," ujarnya.

Didi menambahkan, ajang IMA lebih mengutamakan bakat dan prestasi, bukan popularitas artis atau film. Artis-artis baru yang mempunyai bakatlah yang akan mendapatkan penghargaan IMA, karena IMA hadir untuk mempromosikan artis yang berbakat.

"Kita utamakan artis berbakat, bukan artis popular. Semisal, Indra Birowo, dia mempunyai bakat yang bagus, sehingga dia pantas dimasukan dalam artis pendatang baru favorit," katanya.

(kl/iin)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING