FILM INDONESIA

'DILAN 1991', Vanessa Prescilla: Milea yang Senang Banget ke Sedih Banget

Kamis, 28 Februari 2019 14:29 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Vanesha Prescilla & Iqbaal Ramadhan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com -  

DILAN 1991 siap mengobati rasa kangen kalian pada romansa masa SMA antara Dilan dan Milea di DILAN 1990. Seperti yang kita tahu film yang menampilkan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini sudah tayang di tahun lalu. Dan tepat pada hari ini (28/2) sequel alias kelanjutan film ini mulai tayang di bioskop-bioskop tanah air.

Ribuan fans dibuat deg-degan menonton kelanjutan kisah cinta Dilan dan Milea. Pasalnya di bagian akhir DILAN 1990 dua sejoli ini berada di puncak asmara. Bagaimana tidak, di bagian itu mereka baru saja jadian.

Demi memuaskan rasa penasaran para fansnya, para pemain DILAN 1991 harus bersiap untuk kembali ke karakternya masing-masing. Termasuk Vanessa alias Milea. Penasaran kan bagaimana sih persiapan Vanessa untuk karakternya di DILAN 1991?

 

1. Persiapan Vanesha sebagai Milea

Di sequel DILAN 1991 ini Vanesha Prescilla harus totalitas menjadi Milea. Menurut pengakuannya ia harus merasakan apa yang dirasakan oleh karakter Milea dan masuk ke dalam cerita.

"Yang pasti ada proses readingnya dulu. Waktu itu aku harus jadi Milea kembali, jadi dihapus dulu Vanesha. Kalau soal emosi nggak bisa mengingat-ngingat momen sedih, tapi aku harus masuk ke cerita ini.Tekniknya, aku harus benar-benar merasakan apa yang Milea rasakan, memang benar-benar masuk ke dalam ceritanya," jabar Vanesha saat dijumpai di preskon Gala Premiere di Ciwalk Bandung, Minggu (24/2).

2. Milea Menangis

Menurut cerita yang beredar, terutama dari para fans yang sudah membaca novelnya, DILAN 1991 mampu mengocok perasaan para penontonnya. Karena di sequel ini Milea akan dibuat menitihkan air mata. Berbanding terbalik dengan DILAN 1990 dimana Milea tampak amat bahagia. Bahkan diakui Vanesha ia harus berusaha untuk menyuguhkan emosi sedih tersebut.

"Untuk di film ini aku harus bisa jadi Milea yang senang banget ke sedih banget. Emang harus usaha untuk me-recall emosi-emosi itu," jawabnya.

3. Nangis Nggak Keluar Air Mata?

Pada scene sedih itu rupanya sang sutradara, Fajar Bustomi mengatakan kalau ia sengaja membuat adegan menangis tanpa mengeluarkan air mata. Padahal seperti yang kita tahu menangis kan pasti meneteskan air mata ya? Seperti apa sih maksudnya?

"Itu sebenarnya konsep saya. Saya yang bertanggungjawab pada setiap adegan. Saya pernah nonton film nangis terus dari awal sampai akhir, jadi di akhir nggak berasa lagi. Jadi, emang sengaja saya konsep seperti itu. Banyak yang excited. Kalian se-excited apa? Gimana?" pungkas Fajar Bustomi menjelaskan.

Jadi makin penasaran kan nonton DILAN 1991? Jangan lupa merapat ke bioskop-bioskop kesayangan kalian karena DILAN 1991 tayang mulai hari ini!


REKOMENDASI
TRENDING