Dipercaya Perankan Ahok Remaja, Kenny Austin Siap Terima Konsekuensi

Selasa, 17 April 2018 19:15 Penulis: Rahmi Safitri
Dipercaya Perankan Ahok Remaja, Kenny Austin Siap Terima Konsekuensi Kenny Austin © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktor muda Kenny Austin mendapat peran menantang dalam film drama remaja ANAK HOKI. Bagaimana tidak, dirinya diplot sebagai Ahok saat mantan gubernur DKI Jakarta tersebut masih berusia remaja.

Keterlibatan Kenny dalam film didapatkan dengan tidak mudah. Karena ia harus mengikuti proses audisi melawan ratusan calon lain untuk memenangkan peran politikus asal Bangka Belitung itu.

"Aku dapetin peran ini lewat proses casting. Waktu akhirnya keterima, kaget dan senang karena ini tantangan baru di film, pengalaman pertama memerankan tokoh penting yang orangnya masih hidup," kata Kenny dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Kenny dapat peran ini lewat casting © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoKenny dapat peran ini lewat casting © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Rasa senang Kenny bukannya mudah, karena ia justru diliputi beban di pundak. "(Beban) karena apa yang saya lakukan di film ini membuat empati penonton dan saya bertanggung jawab dengan itu. Kalau meranin salah pasti anggapnya ngejatuhin Pak Ahok. Tapi sebagai pemain saya hanya melaksanakan tanggung jawab," tuturnya.

Ketika film ini nanti dirilis, Kenny mengaku siap menghadapi segala kontroversi yang diarahkan padanya. Mengingat kapasitas hanya sebagai aktor, ia akan meladeni ketika kritik tersebut membangun dan bukan yang dibuat-buat.

"Kenapa harus takut, kan saya sebagai pemain, nggak punya pengaruh apa-apa di dunia politik dan nggak tahu Ahok. Tugas saya hanya memberikan yang terbaik. Ya kalau kritik membangun saya terima, kalau nggak ada hubungan dengan film ini dan mereka mencari-cari yang sebenarnya nggak ada, nggak harus saya jawab," tuntas dia.

(kpl/abs/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING