Diputar di Jogja, Premier 'RUDY HABIBIE' Dipadati Ribuan Orang

Jum'at, 01 Juli 2016 09:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Diputar di Jogja, Premier 'RUDY HABIBIE' Dipadati Ribuan Orang BJ Habibie/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film RUDY HABIBIE atau HABIBIE AINUN 2 merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gina S Noer. Film arahan Hanung Bramantyo ini merupakan prekuel dari film HABIBIE & AINUN dan sudah ditayangkan di bioskop mulai 30 Juni 2016.

Lagi-lagi Yogyakarta dipilih menjadi tempat Meet & Greet cast film ini, setelah sebelumnya juga jadi tuan rumah premier AADC 2 April lalu. Tak tanggung-tanggung sang tokoh yang kisah hidupnya diangkat dalam film ini, bapak Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, turut hadir untuk menyapa masyarakat Yogyakarta pada Selasa (28/6), di Hartono mall.

Hadir juga dalam acara ini para bintang yang berperan dalam RUDY HABIBIE, diantaranya Reza Rahadian, Dian Nitami, Pandji Pragiwaksono, Indah Permatasari, Boris Bokir, Millane Fernandez, dan Cornelio Sunny. Ada juga sang sutradara, Hanung Bramantyo beserta Zaskia Adya Mecca, produser Manoj Punjabi. Acara malam hari itu turut dihadiri Bapak Ilham Habibie dan keluarga besar Sultan Yogyakarta.

Suasana Meet & Greet RUDY HABIBIE di Jogja/©CGV BlitzSuasana Meet & Greet RUDY HABIBIE di Jogja/©CGV Blitz

Setelah kemeriahan Meet & Greet yang berlangsung di atrium Hartono Mall, ribuan penonton langsung memadati CGV blitz Hartono Mall untuk menyaksikan pemutaran perdana film RUDY HABIBIE. Apa sih kisah yang ingin disampaikan Hanung di sini?

Prekuel ini mengisahkan perjuangan BJ Habibie yang akrab disapa Rudy saat kecil. Ia ingin mewujudkan impian sang papi untuk bisa menjadi seseorang yang berguna bagi masyarakat.

Terbanglah Rudy (Reza Rahadian) ke Alchen, Jerman Barat untuk menempuh pendidikan, meninggalkan tanah air dan keluarga. Ia sempat bertemu dengan Ilona Ianovska (Chelsea Islan) dan menjalin kasih dengannya meski putus karena perbedaan kultur dan prinsip.

Perpaduan sutradara handal, Hanung Bramantyo, dengan penulis cerita Ginatri S Noer, membuat cerita RUDY HABIBIE ini begitu menarik untuk di simak. Termasuk campur tangan dua penata suara handal Indonesia, Khikmawan Santosa dan Satrio Budiono serta Sound Designer andalan film-film Hollywood, Chris David (FACE OFF, ALIEN 3, AMERICAN PIE, THE EXPENDABLES, DONNIE DARKO), membuat film ini susah untuk dilewatkan.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING