Diputar di Kanada, Film Indonesia Soal Poligami Ini Tuai Pujian

Kamis, 17 September 2015 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Diputar di Kanada, Film Indonesia Soal Poligami Ini Tuai Pujian FOLLOWING DIANA/©babibuta Films
Kapanlagi.com - Tahun ini, banyak film-film Indonesia yang masuk ke dalam ajang festival film internasional. Salah satunya adalah film pendek SENDIRI DIANA SENDIRI yang punya titel bahasa Inggris, FOLLOWING DIANA. Disutradarai oleh Kamila Andini, putri Garin Nugroho, film ini berhasil masuk dalam ajang Short Cuts Toronto International Film Festival.

Ajang tersebut adalah sebuah kompetisi antara film-film pendek di seluruh dunia. Ada 76 judul yang akan berlomba, 36 judul dari Kanada dan 40 judul dari seluruh dunia. 

Kerennya, FOLLOWING DIANA mendapat sambutan hangat dan pujian. Dilansir Muvila, film yang berbicara soal poligami ini menjadi film penutup dari program ketiga rangkaian segmen Short Cuts dan semua tiketnya terjual habis. Setelah pemutaran usai, 500 penonton yang memenuhi Scotiabank Theater memberikan sambungan meriah pada film tersebut. 

Kathleen McInnis, programmer Short Cuts, memberikan pujiannya kepada sosok Raihaanun, pemeran Diana dalam film ini. Menurutnya, Haanun sukses memerankan tokoh yang mampu mengantarkan pergulatan emosi dalam jiwanya.

"Suatu malam, ketika suami Diana pulang ke rumah dengan kabar besar, dia telah memiliki istri kedua dan mengharapkan Diana untuk hidup harmonis dengan situasi tersebut, dia (Diana) melakukan hal yang tak diduga dan merencanakan batasan-batasan dalam hidupnya. Perasaan ini begitu terasa ditambah dengan penampilan apik Raihaanun,” ungkapnya, seperti dikutip dari situs resmi TIFF. 

Selain DIANA, film Joko Anwar berjudul A COPY OF MY MIND yang dibintangi oleh Chicco Jericho dan Tara Basro juga masuk di ajang ini. Congrats buat Joko dan Dini!

(muv/tch)


REKOMENDASI
TRENDING