FILM INDONESIA

Disebut Sebagai Ikon Film Laga Indonesia, Ini Komentar Iko Uwais

Arai Amelya  |  Kamis, 05 Januari 2017 13:00

Disebut Sebagai Ikon Film Laga Indonesia, Ini Komentar Iko Uwais

Kapanlagi.com - Membintangi sedikitnya lima film action, membuat Iko Uwais identik sebagai aktor laga. Bukan hanya di Indonesia, kemampuan akting laga Iko juga membuat Hollywood tertarik padanya. Lantas apa pendapat pria berdarah Minang ini jika dirinya disebut sebagai ikon film laga Indonesia?

"Waduh berat sih ya. Cuma emang waktu Gareth Evans mempercayakan saya di film dokumenter MERANTAU (2009), emang kita semua itu rindu dengan figur aktor laga. Saya ini penggemar berat Barry Prima dkk dan pernah ketemu mereka, untunglah mereka benar-benar support dengan apa yang saya lakukan." cerita Iko.

Meraih sukses besar lewat film laga, suami penyanyi Audy Item ini menolak jika dirinya menggantikan sosok legenda aktor laga senior. "Lebih ke meneruskan apa yang mereka lakukan sih. Indonesia kan punya budaya pencak silat yang harus dijaga. Seperti Thailand punya muay thai lewat sosok Tony Jaa di ONG BAK atau China dengan kungfu lewat Bruce Lee dan Jackie Chan," lanjut Iko.

Untuk itulah Iko percaya jika akan semakin banyak generasi aktor laga muda yang akan melestarikan beladiri khas Indonesia. Apa kamu tertarik juga?

(kpl/aia)

Rekomendasi Pilihan



Beberapa aktor dan aktris Indonesia yang sebelumnya menghiasi beberapa film laga Indonesia (termasuk THE RAID) dimunculkan kembali dalam film ini.
8 Foto


Lihat Arsip Film Indonesia

- - -