FILM INDONESIA

Disebut Sebagai Ratu Horor Baru Indonesia, Ini Deretan Film Horor Yang Sukses Dibintangi Luna Maya - Ada yang Masuk Box Office

Senin, 02 Agustus 2021 16:10 Penulis: Editor KapanLagi.com

Luna Maya (credit: KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Film horor merupakan salah satu genre film yang paling banyak diminati oleh penonton. Meskipun film horor identik dengan adegan menyeramkan seperti munculnya sosok menakutkan, gore, maupun adegan mendebarkan lainnya, nyatanya genre film ini merupakan genre yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia.

Berbicara mengenai film horor, menjadi aktor dan aktrisnya tentu tidak mudah. Para aktris dan aktor dituntut mampu berakting dan memerankan tokoh dalam film dengan baik. Seperti halnya Luna Mayayang sejak tahun 2004 telah membintangi beberapa film horor Tanah Air.

Salah satu film yang dibintanginya adalah remakedari film SUZZANA: BERNAFAS DALAM KUBURpada tahun 2018 lalu ketika ia memerankan sosok Suzzana. Hingga ia kemudian dijuluki sebagai ratu horor baru Indonesia. Namun Film tersebut bukan lah film horor pertama Luna Maya. Berikut deretan film horor yang sukses dibintanginya.

1. BANGSAL 13

Film tahun 2004 ini disutradarai oleh Ody Harahap. Luna Maya memerankan sosok Mina di film ini. Menceritakan rumah sakit yang angker, Luna Maya bersama dengan bintang lainnya mengalami kecelakaan dan mendapati rumah sakit yang sudah penuh dan mengharuskan mereka menginap di bangsal nomor 13 yang sudah puluhan tahun tidak dibuka. Teror pun mulai menghantui mereka satu per satu.

 

 

2. DEVIL'S WHISPER

Film yang tayang 2017 lalu ini menjadi film yang membuat karir Luna Maya dalam dunia perfilman semakin melejit. Bekerja sama dengan Production House Indonesia, MD Pictures dan Vega Baby Company. Memerankan seorang psikiater bernama Dian, Luna Maya beradu akting dengan beberapa aktor dan aktris Hollywood seperti Luca Oriel, Tessie Santiago, dan Marcos Ferraez.

 

 

3. THE DOLL 2

Rilis pada tahun 2017, film ini diproduseri oleh Rocky Soraya dan juga dibintangi oleh Herjunot Ali. Film ini merupakan sekuel dari THE DOLL 1 yang sempat sukses pada tahun 2016. THE DOLL 2 sukses menjadi Box Office pada tahun 2017.

Mengisahkan tentang sepasang suami-istri yang kehilangan anak, membuat Maira yang diperankan Luna Maya membuat ritual pemanggilan arwah agar anak mereka kembali. Kejadian yang tak mengenakkan pun mulai terjadi.

 

 

4. SABRINA

Film ini merupakan kelanjutan dari film THE DOLL 2. Menceritakan Maira yang memiliki kehidupan baru dengan seorang pengusaha mainan sukses bernama Aiden yang diperankan oleh Christian Sugiono.

Ia kemudian diberi hadiah oleh Aiden berupa boneka yang ia namai Sabrina. Suatu hari, Vanya, anak angkat Maira memainkan permainan 'Pensil Charlie' di samping boneka Sabrina untuk memanggil bundanya yang sudah meninggal. Kejanggalan-kejanggalan pun mulai terjadi dan membuat Maira harus mengalami serentetan kejadian mengerikan.

 

 

5. RUMAH KENTANG

Beradu akting dengan Christian Sugiono kembali, Luna Maya membintangi film yang merupakan installment kedua dari seri film RUMAH KENTANG yang dirilis pada tahun 2012. Film ini mengisahkan Shopie yang diperankan oleh Luna Maya yang kembali ke rumah masa kecilnya yang sudah lama tidak ia kunjungi setelah orang tuanya menghilang tanpa jejak.

Gangguan demi gangguan mulai menyerang mereka. Puncaknya adalah ketika Nina, anak dari Shopie menghilang tanpa jejak. Sampai ada salah seorang warga yang memberi tahu bahwa keluarga mereka sedang dalam bahaya.  

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

 

 


REKOMENDASI
TRENDING