Dituding Lepas Hijab di Film Baru, Laudya Bella Buka Suara

Selasa, 27 Oktober 2015 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Dituding Lepas Hijab di Film Baru, Laudya Bella Buka Suara Laudya Cynthia Bella © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sebuah film baru dari Laudya Cynthia Bella akan kembali tayang di layar lebar dalam waktu dekat ini. Judulnya KAKAK, disutradarai oleh Ivander Tedjasukmana dan dibawahi rumah produksi Firefly Cinema.

Uniknya, pasca poster dan juga trailer film itu dirilis beberapa waktu lalu, sebuah kontroversi muncul ke permukaan. Pasalnya, Bella terlihat tak mengenakan hijab, sehingga muncul isu jika anggota BBB itu melepas hijabnya demi tuntutan film. Namun lewat sebuah konfrensi pers, Bella menegaskan jika ini semua hanyalah salah paham.

"Saya ingin meluruskan, menyatakan apa yang harus saya katakan, karena saya sedang terkait kontrak sebuah brand. Jadi KAKAK ini film ke-16 selama aku berkarir sejak 2003-2015. Film ini belum keluar dan akan rilis. Di sini (KAKAK), saya tak pernah buka hijab, syuting November sampai Desember 2014, Januari 2015 saya dikasih hidayah dan menggunakan hijab," ujar Bella ketika ditemui di Pastis Cafe, Aston Kuningan Suites, Jakarta Selatan, Selasa (27/10).

"Saya nggak bisa meminta PH untuk tak keluaran film ini. Ini film satu tahun yang lalu, itu di luar batas kemampuan saya. Semoga Ini tidak mengganggu saya dan pihak keluarga. Berhijab itu harus dipertanggungjawabkan. Saya mohon maaf kepada pihak yang merasa kecewa karena film ini baru tayang. Saya malu sekali, jujur, saya harus melewati proses itu semua. Saya mohon maaf, bulan depan saya akan pergi selama sebulan ke NTT, (syuting) film BIARKAN KAMI BERSAUDARA, itu syuting di Atambua. Takutnya nggak ada sinyal," sambungnya.

Poster film 'KAKAK', di mana Bella tak mengenakan hijab © TwitterPoster film 'KAKAK', di mana Bella tak mengenakan hijab © Twitter

Bella memutuskan untuk buka suara karena dirinya merasa sangat terganggu dengan komentar-komentar negatif dari netizen. Sayangnya, wanita berusia 27 tahun itu tak punya hak untuk melarang penayangan KAKAK yang rencananya akan diputar 5 November mendatang tersebut.

"Trailernya 8-9 bulan yang lalu. Dari sosmed komentarnya yang membuat hati saya tergerak untuk lurusin ini. Seminggu setelah dari Yogya, banyak yang tanya, 'kok lepas jilbab?', 'Itu film kapan?'. Makanya saya mau meluruskan, di luar kuasa saya untuk melarang bagian mana yang harus dihilangkan, saya hanya sebagai pemain," lanjut Bella.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING