'DUKA SEDALAM CINTA' Siap Tayang di Bioskop Pada 19 Oktober 2017

Selasa, 26 September 2017 04:15 Penulis: Ayu Srikhandi
'DUKA SEDALAM CINTA' Siap Tayang di Bioskop Pada 19 Oktober 2017 DUKA SEDALAM CINTA © KMGP Pictures

Kapanlagi.com - Film-film bernuansa drama remaja dan keluarga, sepertinya masih banyak diminati masyarakat di Indonesia. Buktinya, DUKA SEDALAM CINTA (DSC) akan mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 19 Oktober 2017.

Film yang diangkat dari karya best seller Helvy diperankan empat bintang muda berbakat, yakni Hamas Syahid, Aquino Umar, Masaji Wijayanto, dan Izzah Ajrina. Untuk lokasinya sendiri mengambil di beberapa tempat, antara lain wilayah indah Halmahera Selatan dan Ternate, di Maluku Utara.

"Kami syuting di pulau tanpa penghuni yaitu di salah satu gugusan pulau Widi. Kami juga syuting di pulau Kasiruta, daerah pembuatan batu bacan Doko di Halmahera Selatan. Senang bisa mengangkat kearifan lokal di sana. Pemandangannya pun menakjubkan," tulis produser DSC, Helvy Tiana Rosa.

Kisah DUKA SEDALAM CINTA merupakan lanjutan dari KETIKA MAS GAGAH PERGI, tapi juga bisa ditonton terpisah. © KMGP PicturesKisah DUKA SEDALAM CINTA merupakan lanjutan dari KETIKA MAS GAGAH PERGI, tapi juga bisa ditonton terpisah. © KMGP Pictures

Firman Syah ditunjuk sebagai sutradara film tersebut dan skenarionya ditulis oleh Fredy Aryanto. Usut punya usut, rupanya ceritanya sendiri merupakan lanjutan dari kisah KETIKA MAS GAGAH PERGI (KMGP) yang tayang 2016 lalu.

"Iya ini lanjutannya, namun mereka yang belum pernah menonton KMGP tetap bisa mengikuti kisahnya sebagai film yang berdiri sendiri," kata Firman.

DSC sendiri bercerita tentang hubungan kakak adik yang hubungannya renggang karena perubahan sang kakak sepulang dari sebuah pesantren di Maluku Utara.

"Ini film keluarga yang bisa ditonton semua umur, tentang orang yang ingin berubah lebih baik, tapi mengalami cobaan, disalahpahami oleh keluarga atau dijauhi teman. Ia pun terus berbuat baik dan coba merangkul semua," tutup pemeran Mas Gagah, Hamas Syahid, yang juga seorang penghafal Al Quran.

(kpl/aal/jje)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING