Dukung Industri Perfilman dan Konten Kreatif, Wujud Nyata Sinergi Telkom Indonesia dan Perum PFN

Jum'at, 13 Mei 2022 14:15 Penulis: Wuri Anggarini
Dukung Industri Perfilman dan Konten Kreatif, Wujud Nyata Sinergi Telkom Indonesia dan Perum PFN (c) IndiHome

Kapanlagi.com - Ngobrolin soal industri perfilman dan konten kreatif di tanah air, Indonesia memang punya potensi buat terus berkembang. Apalagi banyak sineas muda kreatif yang berhasil menciptakan karya out of the box, bahkan mendapatkan pujian secara global. Demi mewujudkan industri perfilman dan konten kreatif yang makin maju di masa depan, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk dan Perum Produksi Film Nasional (PFN) saling berdiskusi demi menciptakan kolaborasi yang keren di bidang industri film dan konten kreatif.

Diskusi ini melibatkan Direktur Customer Service Telkom, Venusiana bersama tim yang melakukan kunjungan ke kantor Perum PFN pada Rabu (11/05/2022) lalu. Kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur Utama PFN Dwi Heriyanto B. yang kemudian membahas potensi kerjasama dalam lingkup sinergi BUMN klaster Telekomunikasi dan Media.

Sinergitas Kedua Perusahaan Demi Terciptanya Ekosistem Bisnis Positif

(c) IndiHome(c) IndiHome

Highlight utama dari pertemuan kedua perusahaan pelat merah ini adalah diskusi dan berbagi perspektif strategi pengembangan bisnis bersama. Hal ini sekaligus menjadi wujud nyata semangat transformasi BUMN, Telkom Indonesia dan Perum PFN berada dalam satu klaster Telekomunikasi dan Media.

Harapannya, sinergitas kedua perusahaan tersebut mampu mendukung terciptanya ekosistem bisnis yang positif, terutama dalam bidang industri Film dan Konten Negatif.

“Kesempatan ini jadi momen penting bagi industri perfilman dan konten kreatif nasional. Kerja sama dapat dilakukan dengan sinergitas sesuai bidang keunggulan masing-masing pihak,” kata Venusiana.

Kapabilitas Perum PFN Menciptakan Film dan Konten Kreatif Tidak Diragukan Lagi

Perum PFN sendiri saat ini sedang melakukan transformasi bisnis dengan fokus pada aspek production house aggregator, content curator, dan distribution channel syndication. Transformasi inilah yang diharapkan mampu menciptakan sinergi positif dengan MediaHub Telkom untuk menghadirkan layanan inovatif yang mendukung industri konten dan periklanan di Indonesia.

Menurut Venusiana, kapabilitas PFN dalam menciptakan film dan konten kreatif sudah nggak diragukan lagi. Jadi, pihaknya dengan senang hati bisa membantu distribusi hingga komersialisasi lewat jaringan digital yang dimiliki TelkomGroup. Kunjungan ini juga ikut dihadiri VP Marketing Management Telkom, E. Kurniawan, EGM TVV, Dedi Suherman, Deputi EGM TVV, Ferdinand Soritan, dan Direktur Produksi PFN Sutjiati Eka Tjandrasari.

Pertemuan diskusi yang produktif ini mendapatkan sambutan positif dari Direktur Utama PFN Dwi Heriyanto B. Menurutnya, kerja sama ini bisa memberikan nilai tambah yang signifikan bagi industri film dan konten nasional dari hulu hingga hilir.

PFN tentunya akan fokus pada perannya di hulu industri yang bertujuan terhadap peningkatan produktivitas fulm dan konten berkualitas yang menjunjung tinggi nilai dan budaya Indonesia. “Hal ini bertujuan untuk mewujudkan ekosistem film dan konten nasional yang berdaya saing tinggi dan menjadi pemain utama regional,” kata Dwi Heriyanto.

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING