Dulu Ikut Demo ke Jalan, Banyu Biru Bangga Nonton 'DI BALIK 98'

Selasa, 20 Januari 2015 14:25 Penulis: Arai Amelya
Dulu Ikut Demo ke Jalan, Banyu Biru Bangga Nonton 'DI BALIK 98' Banyu Biru ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Film besutan Lukman Sardi yang berjudul DI BALIK 98 masih diputar di bioskop dan semakin menarik perhatian banyak orang. Sebagai anak muda yang perduli dengan perfilman Indonesia, Banyu Biru dan Komunitas Banteng Muda menggelar nonton bareng (nobar).

"Seni dan kreativitas adalah barang mahal yang tidak terbeli oleh mata uang apapun. Kita dukung film, musik, teater, olah raga, dan seterusnya," ujar Banyu melalu email kepada KapanLagi.com®, Senin (19/1).

Salah satu adegan 'DI BALIK 98'Salah satu adegan 'DI BALIK 98'

DI BALIK 98 adalah film yang berlatang belakang tragedi 98. Berkisah tentang peristiwa reformasi di mana mahasiswa dan masyarakat turun ke jalan menuntut turunnya Presiden Soeharto kala itu.

Dibintangi oleh bintang-bintang muda seperti Chelsea Islan dan Boy William, film ini juga diperkuat Fauzi Baadila dan Donny Alamsyah. Rupanya dalam kejadian tahun 1998 silam itu, Banyu bersama dengan kawan-kawannya menjadi salah satu mahasiswa yang turun ke jalan.

Banyu Biru ajak para aktivis nobar 'DI BALIK 98' ©Banyu BiruBanyu Biru ajak para aktivis nobar 'DI BALIK 98' ©Banyu Biru

"Dulu saya dan kawan-kawan ikut turun ke jalan bersama para senior aktivis yang ikut nobar. Ini seperti menonton perjuangan kami sendiri. Terharu, dunia adil berputar, ini film wajib ditonton generasi muda. Jas merah! Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Recommended! Dukung terus industri kreatif, salam #BanggaFilmIndonesia," kata Banyu Biru.

Dalam acara nobar yang digelar di XXI Plaza Senayan pada Minggu (18/1) itu dihadiri bukan hanya dari kalangan muda saja. Beberapa pejabat dan aktivis yang terlibat dalam tragedi 98 juga ikut menyaksikan film tersebut, seperti Menaker bapak Hanif Dhakiri, bapak Budiman Sudjatmiko dan tokoh yang ikut diculik di tahun 98, Nerfa, dan aktivis lainnya.

(kpl/hen/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING