Duo Serigala Susah Tahan Tawa, Adegan Harus Diulang Sampai 12x!

Rabu, 18 Januari 2017 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Duo Serigala Susah Tahan Tawa, Adegan Harus Diulang Sampai 12x! Duo Serigala/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Indro Warkop, Dimas Beck, Alexa Key, Duo Serigala, Muhadkly Acho, Sadana Agung dan Lolox bermain dalam sebuah karya komedi terbaru dari Irham Acho Bachtiar berjudul SECURITY UGAL-UGALAN. Mereka semua adalah anggota sebuah perusahaan security yang terlibat cinta segitiga berujung penculikan.

Diproduseri oleh Dhamoo Punjabi, Indro menyatakan jika sang senior membuat film ini dengan hati-hati. "Ini film pak Dhamoo bikinnya hati-hati, ngedarinnya juga hati-hati. Ini film pembuatannya 2015, tapi kita baru bisa ngerjainnya di Agustus 2016. Sebetulnya prediksi saya ini 2016 (rilis), jadi kemungkinan di tahun ini, saya akan punya film 2," tuturnya saat ada di Press conference film Security Ugal Ugalan di CGV Grand indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (17/1).

SECURITY UGAL-UGALAN sudah diproduksi sejak 2 tahun lalu/©KapanLagi.com®/Budy SantosoSECURITY UGAL-UGALAN sudah diproduksi sejak 2 tahun lalu/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Indro juga membawa beberapa nama aktor dan aktris yang baru pertama kalinya terjun di dunia komedi, seperti Dimas Beck dan Alexa Key. Lalu bagaimana Dimas dan Alexa berusaha mengimbangi akting kocak para pemain lainnya?

"Om Indro tuh kasih tahu, ketika komedian masuk ke film pun ya mereka jadi aktor, tetap baca skrip. karena kita harus masuk ke karakter. Nahan ketawa itu yang paling susah," beber Dimas.

Dimas Beck: Dimas Beck:

Nah, saking lucunya, ada kejadian kocak saat Duo Serigala in-frame. Ovi dan Pamela adalah dua orang wanita seksi yang paling tidak bisa menahan tawa di antara semuanya. Alhasil, ada sebuah adegan yang harus di-take berulang kali!

Ovi dan Pamela tak bisa tahan tawa dan harus ulang adegan hingga 12 kali/©KapanLagi.com®/Budy SantosoOvi dan Pamela tak bisa tahan tawa dan harus ulang adegan hingga 12 kali/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Alhamdulillah ya, biasanya nyanyi, ini kita akting. Kan ada skrip. Jadi bener-bener gaya kita sih, tetep Pamela, tetep Ovi. Cuma gak bisa nahan ketawa aja sih, jadi sampai di-take 12 kali saking gak bisa nahan ketawanya. Dari semuanya, yang paling gak bisa nahan ketawa cuma kita aja ya," aku Pamela.

Ovi dan Pamela berperan jadi ajudan Bos Indro/©KapanLagi.com®/Budy SantosoOvi dan Pamela berperan jadi ajudan Bos Indro/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Berbeda dengan Alexa Key, musisi cantik ini tk harus terlalu berakting lucu karena ia diplot sebagai seorang anak pemilik perusahaan security. "Skripnya udah mateng, udah lucu. Part aku juga gak harus terlalu ngelucu, sesuai skrip aja. Karakternya juga yang lebih lurus," jelasnya.

Alexa Key tak banyak dapat porsi ngelucu/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAlexa Key tak banyak dapat porsi ngelucu/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Indro, sebagai salah satu legenda komedi Indonesia, mengatakan jika SECURITY UGAL-UGALAN berbeda dengan film komedi biasanya. Mengapa? Karena film ini adalah komedi yang punya disiplin.

"Ini film komedi bukan berkomedi, jadi ada disiplinnya, ada skrip di sini. Teorinya ketika kita di film, walaupun itu film komedi, kita gak ngelucu, kita aktor, berakting. Banyak sekali kegagalan karena gak bisa membedakan itu, bedanya komedi panggung dengan film," ungkapnya.

Security Ugal-Ugalan berbeda dengan film komedi biasanya/©KapanLagi.com®/Budy SantosoSecurity Ugal-Ugalan berbeda dengan film komedi biasanya/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Kita dari pertama udah beda, menuangkan kelucuan-kelucuan yang sudah ada tapi kita improve. Ketika kita main film komedi, pemainnya tetap aktor. Salah satu teori stand up komedi: don't try to be funny. Nah itu cocok banget di sini. Menurut kami, semua film walaupun sitkom ataupun slapstik tetap ikuti skenario dan akting lah. Kita semua bisa blend karena memang aktor yang diperlukan," tutupnya.

(kpl/far/tch)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING