[Eksklusif] Trik Sutradara Nayato Fio Nuala Saat Syuting

Kamis, 29 Mei 2014 14:51 Penulis: Mahardi Eka
[Eksklusif] Trik Sutradara Nayato Fio Nuala Saat Syuting dok.
Kapanlagi.com - Nayato Fio Nuala memang bukan nama asing di scene perfilman nasional. Namun tak semua orang tahu penampilannya. Pasalnya ia jarang tampil di depan umum apalagi saat premiere film garapannya.

Sutradara satu ini dikenal sebagai sutradara paling produktif, buktinya di bulan Mei ini ia sudah merilis 2 judul film yakni 17 TAHUN KE ATAS dan AFTER SCHOOL HORROR. Sebuah prestasi yang membuatnya menonjol dibandingkan sutradara-sutradara lainnya.

Dengan produktivitasnya itu, Nayato menyimpan sebuah trik tersendiri. Nayato kerap syuting film tanpa skrip. Aktor yang bekerja sama dengannya dalam AFTER SCHOOL HORROR, Maxime Bouttier mengaku butuh improvisasi khusus agar kemauan Nayato bisa terpenuhi.

Maxime Bouttier jadi aktor teranyar yang bekerja sama dengan Nayato Fio NualaMaxime Bouttier jadi aktor teranyar yang bekerja sama dengan Nayato Fio Nuala

"Iya jarang pake skrip, kalau udah kayak gitu ya kita improve. Kadang ada skripnya, kadang dibuang gitu hahaha. 'Udah nggak usah pake dialog ini jadi lo gini gini gini'," aku Maxime sembari menirukan gaya Nayato saat ditemui KapanLagi.com® di kawasan Cikini.

Karena jarang memakai skrip, beberapa pemain harus tanggap agar dialog dalam film berjalan lancar. "Jadi di lokasi syuting kita tinggal ikuti aksi reaksi-aksi reaksi dari pemain lain. Tapi kadang dia juga nurut sama skrip seperti di film kemarin (ALANA)," pungkas aktor kelahiran Perancis ini.

Bersama Nayato Fio Nuala, Maxime sudah bermain lebih dari 3 judul antara lain AFTER SCHOOL HORROR, PUKULAN MAUT, CINTA PERTAMAKU, dan 18++ FOREVER LOVE yang menjadi debut layar lebarnya.

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING