FILM INDONESIA

Ernest Prakasa Susah Ubah Jessica Mila dan Terima Permintaan Khusus Reza Rahadian

Selasa, 30 Juli 2019 11:45 Penulis: Rahmi Safitri

Ernest Prakasa, Jessica Mila, Reza Rahadian © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Ernest Prakasa adalah salah satu sineas yang ditunggu-tunggu filmnya setiap tahun. Suami dari Meira Anastasia itu memang punya target setiap tahun melahirkan sebuah film yang mampu menghibur penonton Indonesia. Tahun ini ia punya IMPERFECT: KARIR, CINTA DAN TIMBANGAN, yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Jessica Mila.

Dalam perkenalan pemain film IMPERFECT di  Star Vision Office di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019), Ernest menjanjikan kejutan. Salah satunya pada sosok aktris utama Jessica Mila yang memerankan karakter Rara.

"Kejutannya gue menghadirkan sebuah film ada seorang karakter. Lo tahu Jessica Mila, baik penampilan dan bertutur, dia cukup khas, dan ini kita lagi coba untuk ubah. Udah didandanin cara ngomong dan gerak-gerik masih sama. Itu yang challenge terberat bagaimana mengubah Mila jadi Rara. Dia juga belum ada tantangan seberat ini," ujar Ernest.

1. Soal Diet Jessica Mila

IMPERFECT mulai syuting tanggal 28 Juli 2019. Menurut Ernest, syuting sengaja dimulai saat Mila sedang dalam kondisi gendut. Setelah itu mereka akan jeda syuting, menunggu sang aktris untuk menurunkan berat badan.

"Kita syuting lagi di fase ketika dia sudah diet. Milla ada program olahraga. Kita ada pelatihan dan ahli gizi. Dia dikasih program latihan fisik," kata Ernest.

Proses Mila dalam menurunkan berat badan ini juga akan masuk sedikit ke dalam film. "Ada tapi lebih dalam bentuk pentas, karena proses transisi kita nggak mau lihatin banyak-banyak. Kita mau nunjukin the new Rara," lanjut Ernest.

2. Permintaan Reza Rahadian

Ernest pernah mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengajak Reza Rahadian, salah satu aktor top Indonesia, untuk main di filmnya. Ia pun mengaku wajar jika Reza memiliki permintaan khusus atau riders.

"Reza memang punya riders, menurut gue masih wajar. Misal ruang tunggu harus private. Menurut gue itu mah biasa banget. Bukan cuma dia, Reza memang punya rides yang ga semua orang punya. Tapi menurut gue, level Reza, apa yang dia minta wajar, dan itu menjaga performa dia," kata Ernest.

3. Makeup Buat Jessica Mila

Sedangkan untuk Mila, Ernest mengaku sang aktris nggak terlalu ribet. Untuk proses lamanya makeup juga nggak terlalu berlebihan.

"Mungkin kurang lebih 2 jam dandannya. Mungkin karena kemarin kita masih tes, makeup artistnya masih adaptasi, selang berjalan syuting akan semakin cepet," pungkas Ernest, yakin.

 

4. Ernest Akan Tampil di JICOMFEST 2019

Sementara itu di tengah-tengah kesibukannya syuting film IMPERFECT, Ernest punya job lain. Dia akan menjadi salah satu pendukung acara Jakarta International Festival atau JICOMFEST 2019 yang berlangsung pada 3 dan 4 Agustus mendatang. Karena selain dikenal sebagai seorang sineas, Ernest juga seorang stand up comedian.

Di acara ini nanti, Ernest bakal roasting sosok Deddy Corbuzier lho. Seperti apa ya penampilan mereka? Langsung saja nonton di JICOMFEST dan info lengkapnya, bisa kamu cek di sini!


REKOMENDASI
TRENDING