Ernest Prakasa Ungkap Alasan Kenapa Selalu Rilis Film di Bulan Desember

Minggu, 05 November 2017 16:30 Penulis: Natanael Sepaya
Ernest Prakasa Ungkap Alasan Kenapa Selalu Rilis Film di Bulan Desember Ernest Prakasa KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sekarang ini Ernest Prakasa tengah bersiap untuk melakukan rangkaian promosi dari film terbarunya yang akan rilis di bulan Desember, SUSAH SINYAL. Tapi sadar atau tidak, nyatanya Ernest sudah beberapa kali merilis filmnya di bulan Desember. Lalu, apa alasan Ernest untuk meretas filmnya di penghujung tahun?

"karena udah pas NGENEST merasa sesuatu yang bukan hoki sih, tapi pas momen liburan. Dan aku mau berusaha jadi ritual akhir tahun. Jadi kalo liburan akhir tahun nonton film gue, kalo lebaran Warkop, kalo akhir tahun nanti film gue, ngarep banget," aku Ernest, saat ditemui di acara press conference Susah Sinyal Stand Up Comedy Tour, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017).

Lebih jauh, Ernest juga mengungkapkan alasan lain kenapa ia ingin merilis filmnya di bulan Desember. Selain karena waktu, Ernest juga melihat jika film-film yang ia rilis sebelumnya di penghujung tahun secara tidak langsung telah membuat siklus tersendiri bagi dirinya.

Secara tak langsung, rilis film di bulan Desember sudah menjadi siklus tersendiri bagi Ernest Prakasa  KapanLagi.com/Agus ApriyantoSecara tak langsung, rilis film di bulan Desember sudah menjadi siklus tersendiri bagi Ernest Prakasa KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Alasan kedua karena siklus, sudah terjadi rilis Desember. Pengen rilis lebaran tapi gue nulisnya kapan. Nah itu gak cukup dari Desember, harus rilis lagi di pertengahan tahun. Jadi harus rilis di Desember lagi Desember lagi," lanjutnya.

Selain itu beberapa film yang mengusung genre sama, drama dan komedi, pun kerap dirilis di bulan Desember. Jika sebelumnya ada rilisan dari Raditya Dika, kali ini kemunculan film AYAT AYAT CINTA 2 tentu membuat Ernest harus membuat strategi lain agar tak saling berebut penonton. Namun ia sama sekali tidak takut untuk merilis filmnya bersama film-film besar lain di bulan Desember karena alasan berikut.

"Setau gue dulu itu, dia (Raditya Dika) selalu mengulur waktu untuk membuat film, karena gak segampang itu. Jadi ketika dia motong 6 bulan, ya akan ketar-ketir. Jadi pas dia setiap akhir tahun ada filmnya dia. Dan itu menarik banget untuk industri kita karena ada sineas yang muda, aktor terbaik yang seserius itu, walaupun isinya komika dan lucunya dan menarik banget," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING