FILM INDONESIA

Ernest Prakasa Ungkap Tantangan Terbesar Saat Garap 'MILLY & MAMET'

Jum'at, 31 Agustus 2018 12:07 Penulis: Tyssa Madelina

Ernest Prakasa dan Meira Anastasia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ernest Prakasa bareng istrinya, Meira Anastasia dipercaya oleh Riri Riza dan Mira Lesmana untuk jadi nahkoda film MILLY & MAMET. Spin off ADA APA DENGAN CINTA yang rencananya akan tayang di akhir tahun 2018 ini tentu sudah dinanti oleh para penggemar. Kendati demikian, Ernest mengaku dapat tantangan terbesar saat proses menggarap skenario, apa itu?

"Waktu ngobrol bareng Mira Lesmana, kita interpretasi dulu karakternya terus mereka udah oke dan satu visi baru ke arah yang lebih detail kayak bahas jalan cerita segala macam. Tapi kita fokus ke karakter dulu karena kita nggak bisa mengubah mereka keluar dari kita AADC," ujar Ernest Prakasa, saat ditemui di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8).

Menggarap skenario dengan karakter adaptasi film jadi pengalaman baru bagi Ernest. Jika sebelumnya ia bebas bereksplorasi, di film MILLY & MAMET, Ernest mengaku memiliki batasan dalam hal-hal tertentu.

"Tantangannya karena ini pertama kalinya gue bikin film yang karakternya udah ada jadi gue biasanya bikin film karakternya dulu ide ceritanya seperti apa, jadi karakternya bisa kita bentuk semau kita. Di sini nggak bisa karena udah ada karakternya jadi kita bikin cerita yang udah ada karakternya, jadi lumayan bingung sih di awal. Ruang gerak kita jadi kayak dibatasi sama karakter yang udah ada," jelasnya.


REKOMENDASI
TRENDING