FILM INDONESIA

Sederet Fakta Film ‘MIRACLE IN CELL NO.7’ Versi Indonesia, Ternyata Tak Kalah Sama Versi Korea!

Sabtu, 27 Agustus 2022 20:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

Fakta Bahwa Film ‘MIRACLE IN CELL NO.7’ Versi Indonesia Ternyata Gak Kalah Jauh Sama Versi Korea! (credit: instagram.com/falconpictures_ )

Kapanlagi.com - Film MIRACLE IN CELL NO.7 merupakan film asal Korea Selatan tahun 2013. Film ini merupakan film keluaran lama, tetapi film ini banyak direkomendasi terutama oleh para pecinta film Korea. Alasan film ini menjadi rekomendasi adalah karena film MIRACLE IN CELL NO.7 ini merupakan cerita melodrama keluarga yang akan menyayat hati.

For Your Information, film ini telah memenangkan beberapa penghargaan besar seperti penghargaan, Paeksang Art Awards, Mnet 20th Choice Awards, 22nd Buil Film Awards, 50th Grand Bell Awards 50th, 34th Blue Dragon Film Awards, dan masih banyak lagi.

Film ini terdapat beberapa versi, terutama versi Indonesia yang diproduksi oleh Falcon Pictures yang merupakan hasil remake dari film korea. Film ini merupakan film yang menceritakan tentang seorang pria cacat mental yang dituduh melakukan kejahatan terhadap anak di bawah umur, lalu mendapatkan hukuman mati dengan meninggalkan satu anak perempuan yang masih kecil.

Terdapat beberapa fakta bahwa film MIRACLE IN CELL NO.7 versi Indonesia ini gak kalah bagusnya dengan versi Korea. Penasaran dengan fakta-faktanya? Simak penjelasan berikut.

1. Diperankan oleh Vino G. Bastian!

Banyak sekali film yang diperankan oleh aktor Vino G. Bastian, salah satunya menjadi pemeran utama dalam film ini. Dengan skill acting yang baik, Vino G. Bastian dipercaya untuk memerankan karakter ayah dengan disabilitas intelektual sekaligus autis.Untuk memperdalam karakternya, Vino pun mengamati seseorang yang alami kondisi tersebut.

Selain Vino G Bastian, film MIRACLE IN CELL NO. 7 versi Indonesia ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama lainnya, di antaranya adalah Indro Warkop, Tora Sudiro, Bryan Domani, Mawar Eva, Denny Sumargo, dan yang lainnya.

2. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo

Hanung Bramantyo merupakan sutradara asal Indonesia kelahiran Yogyakarta. Sutradara yang berasal dari kota Yogyakarta ini telah memulai karir penyutradaraannya sejak tahun 2004. Sejak itu, Hanung tak pernah absen mengeluarkan karya film setiap tahunnya.

Hanung juga sudah menggarap banyak film, terutama pada film ini. Film yang disutradarai oleh Hanung berjumlah sebanyak 36 film. Tidak bisa dipungkiri, bahwa Hanung sangat berbakat. Bisa dilihat dari riwayat pendidikannya bahwa saat kuliah ia mengambil jurusan perfilman, Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

3. Simak Trailernya!

Ditulis oleh Ribka Felicia.

REKOMENDASI
TRENDING