Film '3' Tak Ada Kaitannya Dengan Hari Kesaktian Pancasila

Jum'at, 09 Oktober 2015 09:52 Penulis: Rahmi Safitri
Film '3' Tak Ada Kaitannya Dengan Hari Kesaktian Pancasila 3 © MVP Pictures
Kapanlagi.com - Film 3 yang saat ini sedang tayang dipenuhi oleh efek-efek CGI. Namun siapa sangka kalau karya sutradara Anggy Umbara itu dibuat dengan bujet terbatas. Walau begitu, menurut Anggy sendiri 3 tidaklah terlalu mahal karena dibantu banyak teman yang suka dengan jalan ceritanya.

Cerita 3 memang unik. Anggy bilang film ini bisa dilihat dari sisi-sisi yang berbeda. Ada dari sisi masyarakat, agama, dan politik. Namun, Anggy membantah kalau filmnya ini disebut bertema agama.

"Ini sebenarnya bukan film tentang agama. Ini tentang kehidupan bersosial antara ketiga elemennya (polisi, jurnalis, dan tokoh agama)," jelas Anggy saat dihubungi via telepon, Sabtu (3/10).

Anggy tegaskan kalaku film ini tak seperti yang ditunjukkan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya.Anggy tegaskan kalaku film ini tak seperti yang ditunjukkan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya.

"Aman pokoknya, karena intinya kita tidak menjelekkan atau menjatuhkan. Kita hanya menggambarkan keadaan Indonesia di masa depan. Jatuhnya ke fiksi," kata sutradara COMIC 8 ini.

Anggy juga membantah kalau film ini ada kaitannya dengan Pahlawan Revolusi atau Hari Kesaktian Pancasila. Dia sekali lagi menegaskan kalau 3 berkisah tentang masa depan.

Cerita 3 yang tak biasa ini ternyata mudah dalam meyakinkan produser, terutama Arie Untung. Ini semua menurut Anggy karena dari awal dia dan produser sudah berangkat bersama-sama dalam membuat film yang dibintangi oleh Agus Kuncoro, Cornelio Sunny, Abimana Aryasatya, dan lain-lain.

(kpl/dka/pit)

Reporter:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING