Film 'AAJC' Diputar di Belanda, Garin Nugroho Tak Bisa Dampingi

Rabu, 27 Januari 2016 07:52 Penulis: Ahmat Effendi
Film 'AAJC' Diputar di Belanda, Garin Nugroho Tak Bisa Dampingi Garin Nugroho ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Film AACH ... AKU JATUH CINTA (AAJC) garapan sutradara Garin Nugroho mendapat kehormatan bisa tayang di International Film Festival Rotterdam (IFFR - Belanda). Tak tanggung-tanggung, empat hari berturut-turut film garapan rumah produksi Multivison itu akan diputar di depan sineas dunia.

"Diputar 4 hari mulai dari tanggal 2, 3, 4 dan 6 Februari 2016," ujar Garin Nugroho melalui surat elektronik kepada media.

Sayangnya, sebagai sutradara Garin tidak bisa berangkat ke Belanda untuk melihat respon terhadap filmnya itu. Sebab di tanggal yang sama, film AAJC yang dibintangi Chicco Jericho dan Pevita Pearce juga dijadwalkan akan pemutaran perdana di bioskop tanah air.

Film Garin Nugroho kembali tayang di festival internasional. ©KapanLagi.comFilm Garin Nugroho kembali tayang di festival internasional. ©KapanLagi.com
Film Garin Nugroho kembali tayang di festival internasional. ©KapanLagi.com

"Mestinya saya atau pemain hadir di Rotterdam, panitia sudah siapkan undangan. Tapi kan di sini lagi masuk jadwal promosi film," jelas Garin Nugroho.

Meski begitu, dirinya senang filmnya bisa diputar di Belanda. Sebelumnya, film garapannya yang berjudul TANJUNG PRIOK juga pernah diputar di IFFR. Tangan dingin Garin memang membuatnya sering masuk berbagai festival film internasional.

"Dan satu film pendek Tanjung Priok (2001), juga pernah hadir di Rotterdam. Artinya, 15 tahun kemudian, saya hadir dengan film terbaru AAJC," pungkasnya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING