Film 'BANGKIT' Dilarang Syuting di 2 Lokasi Ini Oleh Ahok

Jum'at, 03 Juni 2016 08:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Film 'BANGKIT' Dilarang Syuting di 2 Lokasi Ini Oleh Ahok Film Bangkit/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto
Kapanlagi.com - Juli 2016, Indonesia bakal punya disaster movie pertama karya anak negeri. Oreima Films dan Kaninga Pictures menyajikan film yang menceritakan kisah epik banjir bandang dan gempa bumi di ibukota.

Dibintangi oleh sederet bintang besar seperti Vino G Bastian, Acha Septriasa dan Deva Mahenra, film berjudul BANGKIT! ini diderek oleh sutradara Rako Prijanto. Rako dan sang produser, Reza Hidayat ingin menyampaikan kisah paling dekat dengan warga ibukota dalam balutan efek CGI mewah.

"Film maker awalnya membuat hal yang deket dari kita. Ketika banjir kan orang pada bantu yg jauh dari rumah, tapi tidak memikirkan deket rumahnya. Bencana kan tergantung dari skala. Lama kelamaan kita yang gak kena juga akan kena, mungkin kita merasakan ketika melihat di televisi ya," tuturnya saat ditemui usai pemutaran perdana trailer BANGKIT! di Surabaya beberapa waktu lalu.

Rako dan Reza mengambil cerita yang dekat dengan hati masyarakat Jakarta/©KapanLagi.com®/Mathias PurwantoRako dan Reza mengambil cerita yang dekat dengan hati masyarakat Jakarta/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Film yang awalnya berjudul JAKARTA BANGKIT ini juga diambil dari pengalaman Reza saat dirinya masih SMA. Saat itu, sekolahnya harus diliburkan karena banjir sudah menghambat aktivitas para murid.

"Jakarta ada banjir dan bencana juga, tapi simpel. Nah, banyak orang yang gak tahu kan call center bencana dan banjir kan beda. Ada genre tersendiri, film jenis ini punya tempat di hati penontonnya," jelas Reza pede memasang target untuk lampau rekor AADC 2.

Oreima dan Kaninga turut bangga karena Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mendukung penggarapan film ini. Namun, beliau melarang Rako dan kawan-kawan untuk syuting di dua lokasi ini.

"Ahok mendukung dan kita diundang. Dia bilang, 'Gua suka sama ide lo'. Bahkan ahok bilang izinnya hanya satu pintu ya. Sama dua hal yang tidak diizinkan oleh Ahok yaitu gak boleh syuting di (Museum) Fatahillah dan di atas Monas," tandas Rako.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING