FILM INDONESIA

Film Dokumenter 'FILOSOFI KOPI AROMA GAYO, Perjalanan Rio Dewanto Melihat Sisi Lain di Balik Nikmatnya Kopi Gayo

Jum'at, 22 Januari 2021 16:59

Filosofi Kopi Aroma gayo ©istimewa

Kapanlagi.com - Sukses membintangi film FILOSOFI KOPI DAN FILOSOFI KOPI THE MOVIE 2: BEN & JODY, rasa cinta Rio Dewanto kepada kopi semakin tinggi. Dan kali ini, ia kembali mengajak para pecinta kopi untuk berpetualang di dalam film dokumenter FILOSOFI KOPI AROMA GAYO. 

Film yang disutradari oleh Rahung Nasution ini menceritakan tentang petualangan Rio Dewanto menjelajahi dataran tinggi Gayo demi mengenal siapa di balik penghasil kopi yang terkenal di dunia itu.

"Karena kecintaan saya pada kopi mereka, itu membuat saya bertanya, seperti apa sih orang-orang yang membuat kopi terbaik di dunia ini?" ucap Rio Dewanto di pembukaan film dokumenter tersebut.

1. Hal Menarik Dari Kopi Gayo

Tempat yang jadi pemberhentian pertama Rio Dewanto di film ini adalah Seladang Kopi di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Ia bertemu dengan Sadikin 'Gembel' dan berbincang tentang kopi Gayo. 

Dari percakapan ini, Rio mengetahui ada empat hal menarik dari kopi Gayo, yakni, berkeadilan sosial, tidak bias gender, konservatif, dan humanis. 

2. Perjalanan Selanjutnya

Dari Seladang Kopi, Rio melanjutkan penjelajahannya dan sampai ke Danau Lut Tawar yang sangat indah. Namun, di balik keindahan alam Danau Lut Tawar, rupanya berbanding terbalik dengan para petani kopi Gayo. 

Aman Zakaria misalnya, salah satu petani kopi yang ditemui Rio ini ternyata hidupnya jauh dari kata sejahtera, padahal kopi Gayo pernah memenuhi sekitar 80% pasokan kopi untuk salah satu coffe shop ternama di dunia. 

3. Harus Nonton

Banyak hal yang dibahas oleh Rio Dewanti di film dokumenter FILOSOFI KOPI AROMA GAYO ini. Dan dengan menontonnya, tentu akan semakin banyak menambah informasi tentang kopi, bahwa kopi adalah napas dan juga jiwa bagi masyarakat Gayo.

Nah, film berdurasi 27 menit ini bisa KLovers tonton langsung di situs bioskoponline.com. Cukup dengan membayar Rp5000 saja, kalian sudah menonton film ini dari rumah, bisa memakai handphone ataupun dari laptop. 

Tak hanya FILOSOFI KOPI AROMA GAYO, kalian juga bisa menonton film-film terbaik karya sutradara asli Indonesia. Dari mulai film layar lebar, sampai film-film yang pernah melalang buana di festival film dunia. 


REKOMENDASI
TRENDING