Film Indonesia Tak Banyak, Verdi Solaiman Akui Susah Milih Genre

Minggu, 11 Oktober 2015 19:08 Penulis: Ayu Srikhandi
Film Indonesia Tak Banyak, Verdi Solaiman Akui Susah Milih Genre Verdi Solaiman ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Bagi seorang aktor tentunya ada genre yang lebih disukai saat bermain film. Namun bagi Verdi Solaiman, kesempatan memilih genre cukup sulit dilakukan, pasalnya film yang diproduksi di Indonesia jumlahnya tak terlalu banyak.

Menurutnya, aktor jajaran atas lah yang bisa lebih banyak memilih genre dalam proyek yang dibintangi, "Aduh, itu pertanyaan yang sangat sulit. Jadi di Indonesia ini agak sulit memilih film ya. Karena kita memproduksi film itu paling cuma 100 dalam setahun dan kesempatan yang nyampe ke satu orang itu, ya kecuali Reza Rahadian, atau Rio, atau Lukman, semua film pasti lewat dia dulu baru ke yang lain."

Meski begitu putra kedua aktor kawakan Henky Solaiman ini sebenarnya juga nggak terlalu pilih-pilih genre. Saat memutuskan untuk bergabung dengan sebuah produksi, ia lebih melihat pada orang-orang di balik layar dan jenis karakter yang diperankan.

Verdi Solaiman yang curhat memang menyukai genre film action. ©KapanLagi.com/Budy SantosoVerdi Solaiman yang curhat memang menyukai genre film action. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

"Tapi saya sulit memilih genre sebenarnya, tapi saya lebih memilih karakter, script, atau orang di belakang seperti sutradaranya. Kalau saya tahu penulisnya, saya tahu sutradaranya, saya yakin ini pasti bagus. Atau saya liat karakternya, 'saya udah pernah belum ya main yang seperti ini?', gitu, tantangannya yang baru," ungkapnya saat dihubungi via telepon oleh KapanLagi.com®.

Ia pun melanjutkan, "Memang secara personal saya suka nonton film action dan sangat seneng kalau bisa terlibat di dalamnya. Jadi kalau harus milih film dua-duanya sama-sama bagus, ceritanya keren, ya saya bakal ambil action."

Untuk kedepannya, Verdi merasa masih ingin bermain film action. Itu lah mengapa tahun depan ia ingin menyapa para penggemar lewat produksi action yang berbeda.

"Doain juga, mudah-mudahan ya akhir tahun sama tahun depan kita mulai produce film action yang berbeda. Jadi tunggu aja," imbuhnya.

(kpl/ntn/jje)

Reporter:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING