Film 'ISENG' Buat Fandy Christian Paham Sejarah Preman di Jakarta

Minggu, 13 Maret 2016 19:52 Penulis: Girindra Permana Cahya
Film 'ISENG' Buat Fandy Christian Paham Sejarah Preman di Jakarta Fandy Christian © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Dalam film terbarunya yang berjudul ISENG, Fandy Christian mendapatkan sebuah peran yang diinginkannya sejak lama. Bermain sebagai preman yang lembut dan 'laki banget' membuatnya sangat puas. Ia pun rela untuk mendalami karakternya dengan cara observasi ke tempat-tempat yang banyak dihuni oleh preman.

"Saya observasi ke Blok M dan Melawai, jadi tahu persis jadi preman seperti apa. Tadinya gue pikir preman itu yang rambut gondrong, celana robek-robek, pake rante, ternyata gak gitu, dia cuma pake polo t-shirt, celana jeans, sepatu pantofel," ucap Fandy saat ditemui di Plaza Kalibata dalam acara nobar fim ISENG, Jumat (11/3).

Suami Dahlia Poland ini pun mendapatkan sebuah sejarah tentang dunia preman di Jakarta saat observasi. Ia juga baru paham bahwa kehidupan preman tak melulu tentang adu jotos ketika mendengarkan cerita narasumbernya.

Fandy Christian selami dunia preman saat ambil peran dalam film ISENG © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaFandy Christian selami dunia preman saat ambil peran dalam film ISENG © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Selama observasi, pertanyaan gue ke abang preman agak naif gitu kayak, 'Bang gak berantem?' Dia jawab, 'Gak lah. Ngapain? Saya cuma ngejagain toko, parkiran. Kalau ada yang coba masuk wilayahnya baru berantem.' Tahun 90-an lebih serem, sampe bacok-bacokan. Mereka cerita kehidupannya," cerita Fandy.

Demi peran sebagai preman, Fandy pun harus berada di lokasi Blok M dan Melawai selama seminggu. Dan hanya dalam seminggu saja banyak pelajaran yang ia serap dari kehidupan seorang preman, seperti yang dikatakannya berikut.

"Mereka sangat menguasai apa yang harus dijalanin. Saya banyak belajar sebagai pemain harus siap, pokoknya jangan konyol dan harus disiapin, jangan sampai salah," pungkas Fandy.

(kpl/hen/otx)


REKOMENDASI
TRENDING