Film 'ISENG' Yayan Ruhian Dapat 4 Nominasi di Ajang Film Manca

Kamis, 08 September 2016 07:52 Penulis: Rahmi Safitri
Film 'ISENG' Yayan Ruhian Dapat 4 Nominasi di Ajang Film Manca Film Iseng © Absolute Pictures

Kapanlagi.com - Pernah lihat film ISENG? Mungkin bagi sebagian orang, film ini nyaris belum pernah terdengar, tapi jangan salah karya yang dibintangi oleh Yayan Ruhian, Tio Pakusadewo, Wulan Guritno dan lain-lain ini mampu bicara di luar negeri lho.

Film karya Adrian Tang ini berhasil jadi nominasi di ajang film indie di International Filmmaker Festival of World Cinema Berlin 2016. Tak tanggung-tanggung film yang punya judul bahasa Inggris RECKLESS ini langsung masuk ke dalam empat nominasi bergengsi di ajang tersebut.

Nominasi pertama yang didapat ISENG adalah Best Foreign Language Feature Film. Di kategori ini, ISENG bersaing dengan film-film dari negara Jepang, China, India, dan lai-lain. Nominasi lain yang berhasil disabet adalah Best Cinematography in a Foreign Film.

ISENG masuk nominasi di ajang ini © Berlin IFFISENG masuk nominasi di ajang ini © Berlin IFF

Para aktor dari film ISENG juga berhasil dapat nominasi lho. Yang pertama berhasil diraih oleh Yayan Ruhian dalam kategori Best Lead Actor in a Foreign Film. Ini adalah prestasi yang luar biasa bagi Yayan yang selama ini memang jadi idola banyak orang berkat akting dan kemampuan bela dirinya.

Aktor lain yang sekali lagi berhasil membuktikan kemampuan aktingnya adalah bintang senior Tio Pakusadewo. Tio kali ini masuk nominasi untuk kategori Best Supporting Actor in a Foreign Film.

Pengumuman pemenang dalam ajang yang disebut Berlin IFF ini akan diumumkan pada Oktober mendatang. Nominasi lengkap bisa disimak di sini. Dan kita tunggu kabar selanjutnya ya dari film ISENG!

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING