Film 'KETIKA MAS GAGAH PERGI' Sempat Disumbang 500 Rupiah!

Minggu, 17 Januari 2016 18:36 Penulis: Guntur Merdekawan
Film 'KETIKA MAS GAGAH PERGI' Sempat Disumbang 500 Rupiah! Pemeran 'KETIKA MAS GAGAH PERGI' © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Meski 2016 baru saja tiba, namun sederet judul film layar lebar sepanjang tahun ini sudah membuat para pecinta film cukup penasaran. Salah satu yang patut ditunggu-tunggu adalah film adaptasi dari novel Ketika Mas Gagah Pergi karya Helvy Tania Rosa.

Ada satu hal yang cukup unik dari film yang disutradarai oleh Firman Syah ini. Percaya tidak percaya, para staff maupun pihak rumah produksi sama sekali tak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk menggarapnya karena sebuah alasan.

"Ini adalah satu-satunya film Indonesia yang dibiayain oleh fansnya sendiri. Buku atau novel ini telah ada selama 23 tahun dan banyak fansnya, jadi saya harus jeli memilih pemain dan musiknya," ujar Helvy Tiana Rosa ketika ditemui di kantor Warner Music Indonesia, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

Para pemeran 'KETIKA MAS GAGAH PERGI' © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPara pemeran 'KETIKA MAS GAGAH PERGI' © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Uniknya lagi, nominal sumbangan yang datang dari publik pun cukup bervariasi. Ada yang rela merogoh koceknya dalam-dalam, ada pula yang memberi seadanya. Namun hal itu semua diterima dengan tangan terbuka karena memang niatnya baik.

"Saya produser dari 0 rupiah. Saya keliling seluruh Indonesia, ada anak SD ada yang ngasih 500 rupiah, ada yang tiba-tiba ngasih 100 juta dan tidak ingin disebut namanya. Mudah-mudahan ini bisa membawa perubahan untuk orang Indonesia apapun agamanya.‎ 50 persen keuntungan nanti disumbangkan melalui ACT. Kalau penonton sampai 1 juta orang, 5 miliar-nya akan digunakan untuk membangun pendidikan di Indonesia timur," pungkasnya.

Film ini diperankan oleh beberapa nama aktor dan aktris populer seperti Hamas Syahid, Aquino Umar, Masaji Wijayanto, Izzah Ajrina dan beberapa lainnya. Penasaran seperti apa film-nya? Simak dulu trailer-nya di bawah ini..


Video by: KMGP the movie

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING