Film MTA, Dedikasi Ully Hary Rusady Untuk Lingkungan Hidup

Senin, 23 Maret 2015 18:24 Penulis: Fajar Adhityo
Film MTA, Dedikasi Ully Hary Rusady Untuk Lingkungan Hidup Ully Hary Rusady Foto: Agus
Kapanlagi.com - Sudah tidak disangkal lagi kalau nama musisi Ully Hary Rusady mendedikasikan hidupnya untuk kelestarian lingkungan hidup. Beberapa karya-karyanya pun tak lepas dari tentang lingkungan.

Dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Banten Bebas Narkoba 2015 yang akan menggelar sebuah acara yang bertajuk Green Action Polisi Sahabat Alam Hijau Indonesiaku, Ully akan menghimbau untuk menjaga lingkungan lewat karya-karyanya.

"Dengan lagu dan film karena supaya mudah di cerna masyarakat, kita banyak panggung-panggung seperti yang kita kerja sama dengan polda Banten, kita sampaikan nyanyian, film dan karya," jelas Ully, saat ditemui di Kementrian Kehutanan Republik Indonesia, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/3).

Ully Hary Siregar/@Foto: KapanLagi.com®/AgusUlly Hary Siregar/@Foto: KapanLagi.com®/Agus

Tak hanya lagu, kakak kandung Paramitha Rusady ini juga akan terlibat dalam pembuatan film yang mengangkat tentang lingkungan hidup. Bersama dengan beberapa nama, seperti Diego Robbana, Swittins, Paramitha Rusady, Cinta Indrapadnya, Dwi Tasya Septiani, Cindy Widjaya, dan Celine Wahyudi, Ully ingin menyentuh masyarakat lewat film.

"Saya menciptakan lagu tentang mata air, juga sedang buat film anak, yang judulnya Mencari Mata Air (MTA). Film ini akan kerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," katanya.

Dalam film yang diproduksi oleh Vini Vidi Vici Muldimedia ini akan membawa pesan yang tidak berat tapi mengena. Seperti jangan membuang sampah sembarangan, jangan melakukan penebangan hutan secara liar yang akan membuat lingkungan hidup rusak, erosi dan bisa menimbulkan bencana banjir.

(kpl/hen/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING