FILM INDONESIA

Remake Film 'SUNNY' Bikin Mira Lesmana Kembali Syuting Lebih Dari Sepekan di Jakarta

Jum'at, 19 April 2019 13:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Riri Riza dan Mira Lesmana © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Remake film asal Korea, SUNNY, sedang dalam proses penggarapan oleh Miles Film. Nantinya, film tersebut mempunyai judul BEBAS yang telah diumumkan beberapa waktu lalu.

Sebagai produser, Mira Lesmana mengungkapkan sebuah fakta yang menarik selama proses pengambilan gambar. Hal ini pun menjadi sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh seorang Mira Lesmana dalam membuat film.

"Jadi aku itu sudah enggak shooting di Jakarta lebih dari 5 hari untuk 17 tahun. Kalaupun ada cuma dua sampai tiga hari kayak AADC, jadi cuma sebentar-sebentar," kata Mira di lorong sekolah tempat lokasi syuting BEBAS, kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

 

 

 

 

1. Jakarta Dipilih Sebagai Lokasi Syuting

Nyatanya, demi kebutuhan set lokasi film, akhirnya Jakarta dipilih Mira menjadi tempat yang paling tepat untuk mendukung jalannya inti cerita. Ini pun kontradiktif dengan ciri khas Miles Film yang suka eksplorasi berbagai daerah di Indonesia selain Ibu Kota.

"Nah si Riri pernah bilang, kita shooting film BEBAS di Jakarta ya? Enggak bisa di luar? aku jawab, mau di mana Ri? Semarang? Surabaya? Enggak bisa, karena ceritanya metropolitan. Jadi memang spesifik sekali," jelasnya lagi.

"Premis utama ceritanya adalah tokoh utama kita, Vina adalah seseorang yang datang dari daerah ke metropolitan, jadi enggak mungkin kita taruh di daerah lain, jadi enggak ada pilihan," tambahnya.

2. Dibintangi Aktor Aktris Kenamaan

Seperti yang diketahui, film SUNNY sendiri telah mencetak prestasi di Korea dengan menjadi film pertama tahun 2011 yang mampu menjual 5 juta tiket. Selain itu, SUNNY mampu meraup keuntungan sebesar 51,1 juta dolar Amerika dengan budget awal yang tidak lebih dari 5 juta dolar Amerika.

Kabar menarik lainnya, deretan nama-nama aktris dan aktor kenamaan Tanah Air, seperti Marsha Timothy, Baim Wong, Indy Barends, Widi Mulya, Giorgino, dan Brandon Salim akan ikut memeriahkan film ini.

Film yang mengisahkan tentang persahabatan sarat emosi ini juga dibintangi oleh aktris-aktor muda berbakat. Sheryl Sheinafia, Amanda Rawles, Syifa Hadju, Maizura, Zulfa Maharani, Agatha Pricilla, Luthesha, dan Baskara Mahendra adalah nama-nama yang dipercayakan oleh Mira Lesmana dan Riri Riza untuk memerankan tokoh-tokoh masa muda dalam film BEBAS.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING