FILM INDONESIA

Film 'WIRO SABLENG 212' Gandeng Rumah Produksi Hollywood

Guntur Merdekawan  |  Jum'at, 10 Februari 2017 03:15

Film 'WIRO SABLENG 212' Gandeng Rumah Produksi Hollywood

Kapanlagi.com - Prestasi membanggakan kembali dituai industri perfilman Tanah Air. Lifelike Pictures milik Sheila Timothy berhasil menggandeng rumah produksi Hollywood yakni Fox International Productions untuk bekerja sama menggarap film WIRO SABLENG 212.

Memakai judul internasional 212 WARRIOR, layar lebar bergenre action comedy fantasy ini akan menjadi proyek pertama Fox International Productions di kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya, divisi dari Twentieh Century Fox tersebut melakukan hal serupa dengan Korea Selatan lewat film THE WAILING dan THE YELLOW SEA.

Yang membuat Tomas Jegeus selaku produser berminat untuk terlibat tak lain karena keunikan dari karakter Wiro Sableng. Cerita yang ditawarkan juga kuat akan kultur budaya lokal, sehingga Tomas pun makin mantap untuk berkolaborasi.

"Saya pikir studio Hollywood akan sombong karena merasa lebih tinggi dari kita. Tapi Tomas berbeda. Dia sangat menghargai kekayaan lokal kita dan kenapa dia tertarik justru karena kita mengedepankan elemen kultural. Saat saya bilang ini akan menggunakan martial arts dari Indonesia yakni Silat, dia senang," ungkap Sheila dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Vino bakal perankan tokoh Wiro Sableng © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoVino bakal perankan tokoh Wiro Sableng © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Sokongan yang diberikan pihak luar bukan hanya melulu soal anggaran yang tentu tak sedikit, tapi juga masalah teknis yang perlu dikembangkan dari perfilman Tanah Air. "Support Fox luar biasa tidak hanya dari segi finansial tapi transfer teknologi dan jaringan. Walau pun masih tahap pre production, kita terus dapat input dari mereka para expert yang membuat kita semakin yakin mengerjakan project ini," imbuh kakak dari aktris Marsha Timothy tersebut.

Tomas pun berharap lewat kerjasama pertama ini akan semakin terbuka lebar kesempatan untuk ramaikan perfilman Indonesia. "Dengan proyek ini membuat kami bisa mengeksplor kreativitas film Indonesia. Saya yakin ini akan menjadi kerjasama yang berkelanjutan bukan hanya sekuel tapi juga banyak cerita lain yang akan kita ekplor mungkin dari aspek budaya dan kultur," harapnya.

Bagi yang belum tahu, Wiro Sableng merupakan karakter fiktif rekaan mendiang Bastian Tito yang tak lain ayah dari aktor Vino G Bastian. Sosok yang ikonik dengan kapak naga geni 212 tersebut hadir dalam buku seri sebanyak 185 judul serta beredar selama rentang waktu 39 tahun dari 1967 sampai 2006.

Dalam versi film terbaru ini, Vino diplot sebagai pemeran Wiro Sableng. Sementara posisi sutradara dipercayakan pada Angga Dwimas Sasongko yang namanya tengah naik daun beberapa tahun terakhir.

Jangan Lewatkan!

Ini Dia 5 Film Indonesia Terlaris Adaptasi Novel, Apa Saja?
Nikita Willy Pernah Kena Cakar Fans Hingga Periksa ke Dokter
Kevin Julio & Ricky Harun Ungkap Adanya GGS The Movie, Benarkah?
Ini Tantangan Ryn Eks Chibi Perankan Cewek Lemot di 'BPJS'
Prilly Latuconsina Sukses Redakan Amarah Teman Hantu Sarasvati

(kpl/abs/gtr)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -