FILM INDONESIA

Film Indonesia Tayang di Netflix, Rio Dewanto: Shifting ke Arah yang Lebih Bagus

Rabu, 24 Oktober 2018 17:18 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Rio Dewanto dan Oka Antara © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - FOXTROT SIX menjadi film Indonesia yang amat dinanti-nanti kemunculannya. Selain dibintangi oleh bintang-bintang ternama tanah air, film ini diproduseri oleh Mario Kassar.

Siapa yang tak tahu Mario Kassar? Mario diketahui sebagai salah satu sutradara kawakan dari Hollywood. Lewat FOXTROT SIX ia seolah menjajal peruntungannya menjadi seorang produser.

Melihat track record Mario dengan film-film legendaris yang pernah dibesutnya (seperti TOTAL RECALL, RAMBO, dan TERMINATOR), tentunya Mario punya pertimbangan yang matang untuk menjadi produser FOXTROT SIX. Terbayang kan akan sekeren apa film ini?

1. Shifting

Film ini sendiri dikabarkan akan tayang di bioskop-bioskop tanah air. Buat KLovers yang sudah gemas ingin menonton film ini, kalian harus sedikit bersabar. Lantaran film ini baru akan tayang di tahun 2019 mendatang.

Lain dengan filmnya yang akan tayang di bioskop-bioskop tanah air, beberapa film Indonesia justru melesat tayang via Netflix. Tayang lewat platform Netflix tentunya menjadi 'gengsi' tersendiri bagi film-film tersebut berserta semua tim yang terlibat di dalamnya. Meski film yang ia bintangi ini tidak tayang di Netflix, Rio Dewanto tak patah semangat. Menantu Ratna Sarumpaet ini justru tetap excited. Bukan tanpa sebab, lantaran sepengamatannya industri perfilman justru akan semakin berkembang ke arah yang lebih baik.

"Kalau ngeliatnya industri perfilman ini memang lagi shifting ke arah yang lebih bagus sih. Ya dengan adanya banyak platform (contohnya Netflix) juga membantu memperluas market lagi," sambung Rio Dewanto.

2. Oka Antara tak banyak bicara

Lanjut, ada Oka Antara. Berbeda dengan 2 rekannya, Oka terlihat lebih sedikit bicara. Tak banyak memberi informasi, Oka Antara justru membuat kita semakin penasaran dengan jawab pendeknya.

Ditanya soal banyaknya adegan action yang ada pada film ini, ia hanya menjawab, "Detailnya akan di share (saat IdeaFest)."

Hal yang sama terjadi saat ia ditanya soal penayangan beberapa film tanah air via Netflix. Sebagai portal tempat film dan serial berkelas dunia ditayangkan, tak menutup kemungkinan kalau Netflix bisa menjadi gerbang bagi para aktir dan aktris Indonesia dilihat dunia internasional. Sayangnya lagi-lagi Oka tak banyak bicara.

"Kalau itu mungkin pertanyaan buat personal. Tapi yang jelas kita di tanggal 26-27 (Oktober) akan sharing FOXTROT SIX yang siap tayang di tahun 2019," pungkasnya.

(kpl/apt/ren)


REKOMENDASI
TRENDING