FILM INDONESIA

Gantikan Abimana Aryasatya, Rio Dewanto Pikul Beban di 'HANUM & RANGGA'

Rabu, 07 November 2018 12:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Rio Dewanto gantikan Abimana Arasatya di Hanum & Rangga / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Bongkar pasang pemain dalam sebuah produksi film bukanlah sesuatu yang asing. Hal tersebut terjadi pada garapan teranyar rumah produksi MD Pictures berjudul HANUM & RANGGA.

Seperti diketahui, film ini diadaptasi dari novel berjudul Faith and The City karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Buku ini merupakan lanjutan dari 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika yang sudah difilmkan oleh rumah produksi Maxima Pictures.

Bila sebelumnya peran Rangga diplot pada aktor Abimana Aryasatya, dalam film terbaru karakter tersebut dimainkan oleh Rio Dewanto. Perubahan ini diakui sempat membuat Rio terbebani.

"Kalau ditanya beban pasti ada sedikit karena peran ini sudah identik dengan Abimana, kebetulan saya sudah nonton film sebelumnya. Tapi karena pihak produser dan sutradara ingin memberikan sesuatu yang fresh, jadi saya memberikan sentuhan baru pada Rangga," jelas Rio ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (6/11).

1. Satu Frame dengan Acha Septriasa

Dalam HANUM & RANGGA untuk pertama kalinya Rio berada akting dengan Acha Septriasa. Meski begitu mereka bisa dengan mudah menumbuhkan chemistry sebagai pasangan suami istri.

"Ini film panjang pertama saya sama Acha, jalin chemistry nggak sulit karena dia tipe orang yang serius ketika berada di sebuah project. Saya senang kerja sama dia," imbuh Rio.

2. Sebuah Reboot

HANUM & RANGGA besutan Benni Setiawan sejak awal rupanya diniatkan sebagai reboot alih-alih sekuel. Manoj Punjabi selaku produser mengatakan bila film ini tetap bisa dinikmati tanpa melihat empat film sebelumnya yang dibuat oleh rumah produksi lain.

"Niat kita memang mau me-reboot film ini, jadi film sebelumnya nggak perlu menjadi patokan. Bebas kalau mau menonton kelima film ini, satu aja juga nggak masalah. Ceritanya berlanjut tapi fresh approach," jelas Manoj di tempat yang sama.


REKOMENDASI
TRENDING