FILM INDONESIA

Gantikan Gisella Anastasia di 'CEK TOKO SEBELAH 2', Laura Basuki Tak Takut Dibanding-Bandingkan Oleh Masyarakat

Sabtu, 23 Juli 2022 21:35

Laura Basuki - Gisella Anastasia credit: istimewa

Kapanlagi.com - Laura Basuki terlibat dalam film CEK TOKO SEBELAH 2 disutradarai oleh Ernest Prakasa. Sosok cantik peraih Piala Citra sebagai Aktris Pemeran Utama Terbaik ini diplot memerankan karakter Natalie yang sebelumnya dibawakan oleh Gisella Anastasia.

Pergantian pemain atau re-cast bukanlah hal yang asing di industri perfilman baik dalam maupun luar negeri. Ketika nanti dijadikan bahan perbandingan masyarakat, Laura mengaku tak takut. Lantaran secara penokohan, dari film pertama ke film kedua sudah berbeda.

"Sebenernya karakternya Natalie sendiri di film pertama dan kedua beda juga,nggak terlalu sama. Jadi nggak bisa dibandingin," kata Laura ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022).

1. Sakiti Diri Sendiri

Saat ini Laura Basuki dan pemain lain tengah menjalani proses reading sebelum memulai syuting di Jakarta dan Bali. Selama reading itu, Laura mengaku tak bisa menahan tawa. Ia pun memiliki siasat jika nanti hal itu terjadi di lokasi syuting.

"Kesulitannya susah nahan ketawa sih, aku kan orangnya gampang ketawa, pas reading nggak bisa nahan ketawa terus. Kalau lagi take biasanya konsentrasi sama apa yang ada di badan misal pegang celana, pegang kuku, menyakiti diri sendiri untuk ngalihin biar pikiran seratus persen nggak ke situ. Cuma di sini aku ngerasa nggak akan berhasil," ungkap Laura.

2. Angkat Problematika Perempuan

Dalam CEK TOKO SEBELAH 2, porsi peran Natalie akan lebih besar dibanding film pertama yang hanya supporting cast. Meira Anastasia yang bertindak sebagai penulis skenario dan co-director membocorkan bila cerita akan condong ke problematika perempuan.

"Di CEK TOKO SEBELAH 1 konfliknya berpusat di Ko Afuk, Yohan dan Erwin, beneran internal keluarga, maskulin banget. Sekarang ada Ayu dan Natalie menambah warna di film kedua, di mana problematikanya dari sisi perempuan. Di sini akan ada masalah perempuan yang membuat penonton perempuan relate karena Ayu dan Natalie akan membawa perjalanan cerita," bocor Meira pada kesempatan yang sama.

3. Perlihatkan Fleksibilitas Laura Basuki

Ernest Prakasa sendiri sudah lama ingin mengajak Laura Basuki kerja bareng dalam sebuah judul film. Hal itu bermula dari melihat akting Laura di film DOYOK OTOY ALI ONCOM sebagai transgender. Begitu ada kesempatan, tak ada waktu untuk menyiakan.

"Pertama kali lihat Laura main komedi di satu film jadi transgender. Dia komedi dan lawak banget, aku kaget. Sempet nanya 'Laura kok lo bisa main komedi?'. Dia bilang 'Pengin tapi belum ada tawaran aja', mungkin persepsinya dia aktor serius. Semoga di sini publik bisa melihat kalau Laura punya fleksibilitas bukan hanya drama tapi juga komedi," jelas Ernest.

REKOMENDASI
TRENDING