Gara-Gara Film Ini, Isabella Fawzi Jatuh Cinta Sama Bollywood!

Rabu, 23 September 2015 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Gara-Gara Film Ini, Isabella Fawzi Jatuh Cinta Sama Bollywood! Isabella Fawzi/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Jika anak-anak muda zaman sekarang tengah menggandrungi budaya Korea atau Jepang, Isabella Fawzi justru lebih memilih untuk menggemari budaya India. Sudah hampir empat tahun belakangan ini, Bella jadi fans berat budaya India.

"Suka (India) mulai tahun 2008, tapi mulai belajar bahasanya, nari sama teman-teman kedutaan itu mulai 2012. Sampai sekarang masih, cuma karena aku lanjut kuliah lagi S2, jadi aku belum ada waktu lagi datang ke tempat les, nantilah kalau waktunya udah luang lagi," ujar Bella saat ditemui di rumahnya di kawasan Bintaro pada (21/9).

"Aku sebenarnya suka India pas udah gede, dulu sih udah sering nonton film India kayak film KABHI KUSHI KABHI GHAM, KUCH KUCH HOTA HAI, tapi ketertarikan gue terhadap India justru saat gue beranjak dewasa," lanjut Bella.

Tidak hanya belajar bahasanya dan budayanya, Bella juga mengoleksi berbagai pernak-pernik ala India, seperti baju dan kain sarinya. Saat ditanya awal ketertarikannya terhadap India, Bella mengaku gara-gara ia menonton film garapan Danny Boyle berjudul SLUMDOG MILLIONAIRE yang dibintangi Dev Patel dan Freida Pinto.

Selain koleksi sari India, Bella juga suka nonton film India/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaSelain koleksi sari India, Bella juga suka nonton film India/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

"Ada satu film SLUMDOG MILLIONAIRE sebenarnya itu bukan film produksi Bollywood ya tapi film itu yang membuka mata gue untuk pengen deh belajar lebih banyak tentang nenek moyang gue," katanya.

Selain ingin mempelajari budaya kakek buyutnya berasal, ini sebagai bentuk rasa syukur Bella karena sudah dianugerahi berbagai latar belakang macam budaya di kehidupannya.

"Karena di keluarga masih ada keturunan India. Nggak hanya India aja sih macam-macam. Tapi India itu tempat di mana kakek buyut Bella berasal. Karena Tuhan sudah memberikan Bella berbagai latar belakang macam budaya. Indonesia sendiri kan dari Sabang sampai Merauke juga banyak dipengaruhi budaya Eropa, China, Arab, India. Budaya-budaya tua itu lah yang mempengaruhi budaya Indonesia juga," pungkasnya.

(kpl/rhm/tch)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING