Garap 'STAY WITH ME', Rudi Soedjarwo: Boy William Itu Saya Banget

Jum'at, 04 Desember 2015 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Garap 'STAY WITH ME', Rudi Soedjarwo: Boy William Itu Saya Banget Rudi Soedjarwo/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Empat tahun ke belakang ternyata kehidupan pribadi Rudi Soedjarwo sedang berada di masa-masa paling terpuruk. Bangkrut karena salah langkah dalam berbisnis, Rudi memilih untuk menuangkan pengalaman hidupnya ke dalam film STAY WITH ME

"Pokoknya kita bumbui untuk dramatisasi ada. Itu yang saya rasakan sebagai suami. Saya nggak mau menjelekkan siapa pun. Tapi itu yang saya rasakan. Bagaimana anak yang nguatin saya. Bagaimana akhirnya saya terus (melanjutkan hidup). Boy William di situ memang saya. Suka nggak suka ya memang saya," tuturnya saat bertandang ke kantor KapanLagi.com®, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan film drama romansa lainnya, STAY WITH ME digarapnya hanya dari satu sudut pandang saja. "Saya tidak masuk jauh ke istri atau pasangan yang lain, karena saya nggak pernah tau pikiran-pikiran dia kan. Apa yang saya rasakan aja, dari perspektif saya. Perubahan-perubahan segala macam. Kita sebagai laki ditaruh di mana kepercayaan dirinya," jelasnya.

Meski terlihat seperti membuka aib sendiri, bapak tiga anak ini tak pernah merasa malu. "Kalau buat saya, teman-teman bilang, malu ngomong kayak gini. Kalau bagi saya, selama ini nggak punya duit nggak usah malu, yang malu tuh kalau kita nggak pernah bikin apa-apa buat orang. Tapi jangan nyusahin orang," ungkapnya.

Rudi Soedjarwo tak malu jika akhirnya banyak yang tahu kisah hidupnya/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRudi Soedjarwo tak malu jika akhirnya banyak yang tahu kisah hidupnya/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Sutradara ADA APA DENGAN CINTA ini tak pernah khawatir jika banyak orang yang jadi tahu kisah rumah tangganya yang berakhir di meja hijau. "Ketika orang nonton mereka pasti akan sadar, ini sutradara ya jagoannya, peran utamanya, ini pasti Rudi. Mungkin itu. Tapi, cerita itu dialami semua orang, yakin saya. Di satu titik di perkawinan mereka atau di hubungan mereka itu pasti dialami. Karena itu tahapannya begitu," ujarnya.

Ia pun pede, walau dirinya tak setenar Habibie dan Ainun. "Saya juga sadar, siapa saya? Kalau Habibie dan Ainun oke gitu, kan. Bahwa yang saya potret di sini kan nggak hanya saya deh yang ngerasain. Semua orang pasti pernah ngerasain. Titik di perjalanan mereka, sebagai laki terutama ya pasti ngerasain. Kalau nggak ya belum aja," tutupnya.

(kpl/rhm/tch)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING