Garin Nugroho, Tertarik Dunia Film Karena Martial Arts?

Selasa, 19 Januari 2016 16:52 Penulis: Natanael Sepaya
Garin Nugroho, Tertarik Dunia Film Karena Martial Arts? Garin Nugroho © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sebagai seorang sutradara, tentu menarik melihat bagaimana Garin Nugroho mencoba bereksplorasi dengan film AACH AKU JATUH CINTA. Mengajak Pevita Pearce dan Chicco Jericho sebagai aktornya, Garin pun menerapkan tema drama percintaan di era retro pada film tersebut.

Namun di sisi lain, tentu sangat menarik melihat konsistensi seorang Garin Nugroho di dunia film sampai hari ini. Lantas, film-film seperti apa yang mempengaruhi dan membekas di benak Garin sampai ia begitu mencintai dunia yang digelutinya sampai sekarang?

"Ya cukup banyak ya. Kalau anak-anak kecil seperti biasa nonton film umum (drama) kan di Indonesia gak mungkin, kan nonton film umum dari mulai childgroup gitu kan. Jadi film-film home lah yang pertama membawa kita tertarik pada dunia film," jelasnya saat ditemui tim Muvila beberapa waktu lalu.

Film-film bertema fighting jadi dorongan awal yang kuat bagi Garin untuk mencintai dunia perfilman © KapanLagi.com/Budy SantosoFilm-film bertema fighting jadi dorongan awal yang kuat bagi Garin untuk mencintai dunia perfilman © KapanLagi.com/Budy Santoso

Lebih jauh, ia pun menjelaskan kalau film-film bertema martial arts atau seni bela diri jadi faktor utama yang membuatnya tertarik dengan dunia perfilman. Cukup berbeda dengan tema film yang biasa Garin kerjakan? Ya, tapi sang sutradara punya alasan tersendiri kok.

"Film-film martial arts dari Hongkong, film-film Indonesia kayak BADAI PASTI BERLALU. Itu dorongan kuat karena anak Indonesia tidak ada pilihan lain. Kecuali waktu masuk sekolah lalu ada film Jepang kayak Ozu dan sebagainya itu yang mendorong bikin film yang bagus, gitu," pungkasnya.

Dengan konsistensi yang disertai inovasi dan ide-ide menarik, sudah pasti film-film dari Garin Nugroho terutama AACH AKU JATUH CINTA patut untuk dinanti. So, untuk kamu yang sudah nggak sabar dengan karya dari sang sutradara kondang ini, nantikan karya berikutnya di bulan Februari mendatang KLovers!

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING