Garin Nugroho Yakin Pevita - Chicco Bisa Mewujudkan 'Harapannya'

Senin, 25 Januari 2016 15:52 Penulis: Natanael Sepaya
Garin Nugroho Yakin Pevita - Chicco Bisa Mewujudkan 'Harapannya' Garin Nugroho © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sejak akhir Desember tahun lalu, dunia perfilman Tanah Air seakan belum kehabisan ide untuk menghadirkan film-film berkualitasnya. Di awal tahun 2016 ini, salah satu film menarik yang patut disimak adalah AACH AKU JATUH CINTA.

Berbeda dengan kebiasaannya, film garapan Garin Nugroho kali ini mengusung tema drama percintaan retro di dalamnya. Walau begitu, bukan berarti Garin tidak memiliki alasan kuat untuk membuat sebuah film drama yang menyajikan 3 era retro berbeda sekaligus. Yap, saat ini Garin tengah berusaha menemukan penonton setia lewat AAJC.

"pengkonsumsi yang setia dengan jumlah yang cukup. Itu sebetulnya yang saya impikan kembali di penonton muda saya. Kalau penonton festival saya mau ke berbagai Negara ketemu terus kebanyakan, dan saya sudah punya. Misal saya ke Singapur, udah ada. Belanda udah ada, pasti penuh. Ke Tokyo udah ada. Itu penonton setia, jadi tidak perlu memakai strategi marketing apa pun itu sudah ada penonton setianya. Kemudian dicari penonton barunya," jelas Garin saat ditemui Muvila di sekitar Jl. Gunawarman (17/12/2015).

AAJC, jadi film terbaru Garin Nugroho untuk menemukan para penonton setianya © KapanLagi.com/Budy SantosoAAJC, jadi film terbaru Garin Nugroho untuk menemukan para penonton setianya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Di sisi lain, ada hal lain yang cukup mengherankan dari para casts yang memerankan karakter dalam film tersebut. Yap, kali ini Garin Nugroho menunjuk langsung Pevita Pearce untuk saling beradu akting dengan Chicco Jericho.

Yap, jelas Pevita Pearce dan Chicco Jericho adalah aktor maupun aktris zaman sekarang yang bisa jadi tidak sempat merasakan era-era seperti 70, 80, hingga 90an. Walau begitu, Garin punya pendapat lain dan keyakinan tinggi kalau mereka bisa mewujudkan harapannya.

"Oh beda, tapi tidak terlalu banyak, paling 5 persen lah (perbedaan film AAJC yang rilis di Indonesia dan tayang di Festival film). Nah, sekarang AACH AKU JATUH CINTA merupakan fase baru menemukan penonton setia dari film-film saya. Tapi butuh waktu juga (untuk menemukan penonton setia). Tapi dengan Pevita dan Chicco, saya yakin banyak penonton dari film itu," pungkasnya.

Nah, film AAJC sendiri siap rilis pada 4 Februari mendatang. Untuk kamu yang ingin tahu sedikit seperti apa film ini nantinya, jangan lupa update semua beritanya cuma di KapanLagi.com® ya KLovers. :D

(muv/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING