Gawat! Terlalu Dalami Peran Bikin Aktor Ini Terjebak Sosok Jahat

Rabu, 21 Oktober 2015 07:52 Penulis: Rahmi Safitri
Gawat! Terlalu Dalami Peran Bikin Aktor Ini Terjebak Sosok Jahat BADOET © DT Films
Kapanlagi.com - Aktor gaek Ronny P Tjandra terlibat horor bertajuk BADOET. Dalam karya teranyar Awi Suryadi tersebut, ia memerankan karakter badut berwajah seram yang meneror sekumpulan anak-anak muda.

Selama proses reading, Ronny terlibat pembentukan latar belakang peran yang dimainkan. Tentu saja hal tersebut setelah melakukan diskusi dengan sutradara.

"Ketika diajak terlibat saya pelajari skenario. Ini menarik,  dalam pengembangannya saya bikin riwayat hidup dari tokoh ini. Saya create hidup karakter badut," ungkap Ronny saat ditemui di Plaza Permata, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/10).

Ronny (dua dari kiri) benar-benar mendalami perannya sebagai badut jahat © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRonny (dua dari kiri) benar-benar mendalami perannya sebagai badut jahat © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Gara-gara itu, pria yang identik dengan rambut kuncirnya ini jadi susah melepas karakter sang badut. Ronny mengaku sudah terlalu jauh mendalami peran yang dimainkan.

"Dalam prosesnya saya mengalami hal berbeda. Saya merasa sosok badut nggak bisa pergi dan minta saya kembali lagi (memainkannya). Saya masuk cukup jauh di karakter ini," imbuhnya.

Untuk menghilangkan 'panggilan-panggilan' badut, Ronny sampai melakukan treatment khusus. Beruntung secara perlahan ia merasa kondisi psikisnya bisa pulih kembali.

"Saya lakukan treatment supaya karakter ini menghilang dengan natural," pungkasnya.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING