Genk Cinta Bongkar Rahasia Hidupkan Karakter Setelah 14 Tahun

Minggu, 29 November 2015 09:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Genk Cinta Bongkar Rahasia Hidupkan Karakter Setelah 14 Tahun Genk Cinta/©KapanLagi.com®/Ivan Marlianto
Kapanlagi.com - 14 tahun berlalu, Genk Cinta akan kembali lagi menyapamu dalam sekuel ADA APA DENGAN CINTA? yang akhirnya digarap oleh Miles Films di bawah Mira Lesmana dan Riri Riza. Setelah jalani syuting di Jogja dan Jakarta, Genk Cinta pun membuka bagaimana mereka kembali menghidupkan karakter masing-masing setelah 'menghilang' lebih dari satu dekade.

"Masing-masing dari kami membuat fase per tahun setelah 14 tahun berlalu. Very challenging, karena mengarang bebas gitu asal empat-empatnya janjian. Nggak serta merta halu (halusinasi ;red). 'Oh, Karmen udah umur 24 tahun jadi produser', kan nggak mungkin," tutur Adinia Wirasti, pemeran si tomboy Karmen, saat ditemui di lokasi syuting AADC di Jogja.

Proses menghidupkan karakter Karmen, Cinta, Maura dan Milly memang sepenuhnya ada di tangan masing-masing aktris. Namun, tetap saja mereka juga berkonsultasi dengan produser, Mira Lesmana dan sutradara, Riri Riza. "Challenging, susah, tapi menyenangkan. Karena dari 14 tahun berbeda apalagi perempuan. Sampai akhirnya karakter Karmen datang lagi. Secara natural pada keluar sendiri," jelasnya.

Genk Cinta bongkar rahasia untuk hidupkan masing-masing karakter di AADC 2/©KapanLagi.com®/Ivan MarliantoGenk Cinta bongkar rahasia untuk hidupkan masing-masing karakter di AADC 2/©KapanLagi.com®/Ivan Marlianto

Hal yang sama juga dirasakan oleh Dian Sastrowardoyo, sang pemeran Cinta. Baginya, menyelami sosok Cinta yang perfeksionis dan smart bukanlah perkara mudah.

"Karakter Cinta nggak bisa dianggap enteng. Cinta itu setelah 14 tahun karakternya tetap didesain, saya tetap berusaha menyelaminya," ungkap ibu dua anak ini.

Bahkan, dirinya sangat memuji usaha keras Sissy Priscillia pemeran Milly. Menurutnya, berakting menjadi seseorang yang tulalit juga butuh desain yang smart.

"Saya bangga banget lihat Sissy jadi Milly. Orang ngira jadi Milly itu Sissy memang seperti itu. Tapi tidak, Sissy sama sekali bukan Milly. Dia pinter banget, serius. Semua jokes Milly didesain oleh seorang Sissy. Can you imagine sebagai karakter yang telmi tapi by intentions? Pura-pura bego, wow!" tutupnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING