Gerimis Mengguyur, Mas Gagah Sapa Hangat Penonton di Malang

Sabtu, 06 Februari 2016 17:52 Penulis: Ahmat Effendi
Gerimis Mengguyur, Mas Gagah Sapa Hangat Penonton di Malang Pemain Ketika Mas Gagah Pergi Cr: KapanLagi.com/Ahmat Effendi
Kapanlagi.com - Gerimis rintik-rintik menerpa kota Malang dari pagi, Sabtu (06/2/2016). Musim hujan memang membuat kota dingin tersebut kerap mendapatkan guyuran air dari langit beberapa waktu terakhir. Namun hal itu tak menyurutkan minat para penonton film KETIKA MAS GAGAH PERGI untuk menuju bioskop Mandala.

Jelang pukul 13.00 WIB, ratusan penonton terlihat memadati area Mandala. Mayoritas yang hadir adalah para hijabers, dan banyak pula keluarga yang terlihat datang bersama anak-anak mereka. Mas Gagah rupanya menjadi magnet bagi banyak umat Muslim

KapanLagi.com ikut menyaksikan pemutaran film tersebut di Malang melalui room 3. Berbagai pesan positif dan tema sosial yang cukup dekat dengan masyarakat diangkat dalam film Islami ini.

Hamas Syahid bertemu para penonton di kota Malang. Cr: KapanLagi.com/Ahmat EffendiHamas Syahid bertemu para penonton di kota Malang. Cr: KapanLagi.com/Ahmat Effendi

Semangat hijrah (berubah ke arah yang lebih baik) digambarkan dalam jalan cerita yang cukup kuat dari buku Helvy Tiana Rosa. Mas Gagah mengalami perubahan drastis setelah pergi ke Ternate selama dua bulan dan bertemu Kyai Gufron. Konflik mulai terasa karena ia harus menghadapi keluarga yang belum sepenuhnya siap melihat perubahannya.

Empat bintang muda dalam film tersebut yaitu Hamas Syahid (Mas Gagah), Aquino Umar (Gita), Masaji Wijayanto (Yudi) dan Izzah Ajrina (Nadia) yang sayang belum terlalu banyak muncul di film pertama ini hadir menyapa penonton begitu film usai. Para penonton diarahkan menuju satu space yang cukup terang dan kosong di lantai 2 Malang Plaza.

Hamas, Aquino, Masaji dan Izzah dengan sabar melayani permintaan foto penggemar yang dilakukan secara beramai-ramai. Karena lebih banyak akhwat (saudara perempuan dalam istilah Islam) yang hadir, tak ada teriakan histeris atau pose-pose yang terlalu berlebihan layaknya temu artis lain. Selain itu tak ada juga sesi tanya jawab dalam perjumpaan singkat tersebut. Meski demikian suasana yang terbangun dalam jumpa fans di Malang tersebut terasa cukup hangat.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING