Habiskan Dana Miliaran, Mampukah Film 'BANGKIT' Saingi 'AADC 2'?

Rabu, 01 Juni 2016 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Habiskan Dana Miliaran, Mampukah Film 'BANGKIT' Saingi 'AADC 2'? Vino G Bastian & Kru BANGKIT/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto
Kapanlagi.com - Vino G Bastian kembali menghiasi layar lebar tahun ini setelah bermain sebagai ayah penyayang dalam drama keluarga SUPER DIDI. Bersama Acha Septriasa, Putri Ayudya dan Deva Mahenra, ia siap menyelamatkan warga Jakarta dari banjir bandang dan gempa bumi.

Suami Marsha Timothy ini bermain dalam film action - disaster berjudul BANGKIT! arahan sutradara Rako Prijanto. Film ini menceritakan kondisi Jakarta yang terkena dampak musim dingin di Asia dan badai panas Australia. Kondisi ini membuat curah hujan besar dan bajir besar di Jakarta. 

Ternyata proses penggarapan film disaster pertama di Indonesia ini memakan waktu yang cukup panjang. Sang produser, Reza Hidayat, mengungkapkan jika proyek ini sudah berjalan lebih dari 1,5 tahun.

"Kita mau bikin film dari peristiwa. Apa yang dilakukan orang-orang saat peristiwa itu datang. Alhamdulillah ketemu sama Suryanation deh. Pasti orang-orang yang kena masalah kan harus bangkit. Nah tagline kita, Karena Menyerah Bukan Pilihan," jelasnya saat pemutaran trailer film BANGKIT! di Hotel Majapahit, Surabaya, Jum'at (27/5).

BANGKIT! habiskan dana hingga Rp 12 Miliar!/©KapanLagi.com®/Mathias PurwantoBANGKIT! habiskan dana hingga Rp 12 Miliar!/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Menggarap film yang penuh dengan efek CGI juga jadi tantangan buat Oreima dan Kaninga Pictures. Berapa sih dana yang dikucurkan demi kesempurnaan aksi Vino dan kawan-kawan.

"Ini film biayanya besar. Ini film termahal Oreima yah. Biaya nya di atas 12 miliiar," ungkapnya.

Oleh karena itu, Reza menargetkan penonton sebanyak mungkin untuk nonton BANGKIT! "Kita lagi seneng tentang kebangkitan film nasional. Ada CIVIL WAR, tapi AADC 2 penjualannya sangat baik. Penonton Indonesia percaya dengan film Indonesia. Menurut saya ini harus dijaga. Kita berharap itu juga sih," tuturnya.

Ia berharap semoga BANGKIT! bisa berada cukup lama di bioskop dan mampu melewati angka AADC 2 dan LASKAR PELANGI. "Jadi PR-nya masih banyak yah. Kita lagi seneng aja kebangkitan film nasional," tandasnya. Jangan lewatkan BANGKIT! di tanggal 28 Juli ya.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING