Hanung: 'MENEBUS IMPIAN' Bukan Kampanye MLM

Selasa, 06 April 2010 09:38 Penulis: Yunita Rachmawati
Hanung: 'MENEBUS IMPIAN' Bukan Kampanye MLM Hanung Bramantyo
Kapanlagi.com - Selalu dikenal dengan film-film bermutu adalah hal yang melekat di diri seorang Hanung Bramantyo. Ya, sejumlah karyanya memang bisa membuat pecinta film tertegun dan terbawa suasana. Namun untuk karyanya kali ini Hanung membawa sesuatu yang berbeda. Di film bertajuk MENEBUS IMPIAN tersebut ia mengusung sekelumit cerita mengenai Multi Level Marketing alias MLM. Padahal, suami Zaskia Adya Mecca ini mengaku tidak menyukai dunia MLM itu sendiri.

"Demi Tuhan saya sangat anti dengan MLM. Alhamdulillah saya sampai sekarang tidak masuk ke MLM. Saya tidak bisa berdagang, saya tidak punya bakat dagang, tapi kita punya tekad dan keinginan yang sama yaitu sama-sama ingin maju," kata Hanung usai press-screening MENEBUS IMPIAN di FX Plaza, Jakarta, Senin (5/4).

Diakuinya, pada awal pembuatan film ini memang tidak mudah. Banyak orang yang bertanya kepadanya, kenapa harus MLM? Bahkan Hanung merasa, tidak masuk MLM saya orang sudah alergi kepadanya lantaran film yang dibintangi Fedi Nuril dan Acha Septriasa tersebut. Tapi ia sempat menampik penilaian bahwa film ini dibuat untuk mengajak orang untuk berbisnis MLM.

"Jangan dianggap film ini kampanye tentang MLM. Ini film tentang seseorang yang ingin menebus keinginan ibunya. Ini film yang bercerita tentang jihad untuk keluarga, bagaimana dia melindungi dan mempertahankan keutuhan keluarga," terangnya.

"Saya selalu mencari tema drama yang belum pernah diangkat di Indonesia. Ketika orang ngomong nyinyir tentang MLM, ya saya buat film tentang MLM. Ketika orang bilang Islam teroris, saya buat Islam yang penuh cinta kasih," sambung Hanung mengenai genre filmnya.

Ditanya apakah ada kesulitan mencari pemain, mengingat film ini berhubungan dengan MLM, Hanung tidak mengiyakan. "Sebenarnya nggak kesulitan, tapi mereka kebanyakan menolak, alasannya sibuk, masih ada syuting. Kebetulan Acha pengen banget main di film saya, saya tawarkan tentang film MLM, terus dia terdiam. Saya kira dia diem sinis, nggak tahunya dia nanya, 'MLM itu apaan?' Ya sudah langsung saya ajak main," pungkas Hanung yang juga mengajak adik iparnya, Haikal Kamil - adik Zaskia, di film ini. 

(kpl/dis/boo)


REKOMENDASI
TRENDING