Hari Film Nasional, Indro Warkop: Sekarang Kebangkitan-nya

Kamis, 30 Maret 2017 15:52 Penulis: Girindra Permana Cahya
Hari Film Nasional, Indro Warkop: Sekarang Kebangkitan-nya Indro Warkop © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setiap tanggal 30 Maret diperingati sebagai Hari Film Nasional. Sebagai salah satu aktor senior dalam industri film, Indro Warkop menungkapkan pendapatnya bagaimana kondisi film Indonesia saat ini.

"Sekarang kebangkitan kembali film nasional. Dan yang menyenangkan adalah ketika dulu misalnya film yang meledak di atas 500 ribu (penonton) udah dibilang film yang meledak. Sekarang kan enggak, 1 juta (penonton). Jadi menurut saya di hari film nasional ini kita sudah bisa sama-sama yang tadinya baru segini kita udah beginilah (ada progress)," ujar pria berusia 58 tahun tersebut saat ditemui di acara Box Office Movie Awards 2017, Studio Emtek, Jakarta Barat, Rabu (29/3/2017).

Banyak aspek-aspek yang harus dibenahi terus agar film nasional semakin berkualitas. Selain itu yang penting bagi Indro adalah para insan film tetap rendah hati walaupun sudah mencetak sebuah film yang mengesankan.

Indro Warkop katakan bahwa film Indonesia makin berkembang dari waktu ke waktu © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoIndro Warkop katakan bahwa film Indonesia makin berkembang dari waktu ke waktu © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Semua lah (perlu ditingkatkan). Sumber Daya Manusianya harus lebih meningkat. Kalau saya, haru lebih tunduk juga. Tunduk itu nggak terbang. Bagaimanapun juga ingat diri lah, kita tanpa penonton bukan apa-apa."

Sang legenda komedi baru saja menerima sebuah penghargaan dari ajang Indonesian Box Office Movie Awards 2017 atas apa yang diraih oleh Abimana Aryasatya, Vino G Bastian dan Tora Sudiro berkat film WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 1. Bagi Indro piala ini bisa didapatkan karena kolektivitas yang kuat untuk tim yang terlibat dalam film tersebut.

"Ini kategori Ensamble Terbaik, kerjasama terbaik untuk filmya. Bagaimanapun film kerjasama kolektif, jadi ini saya pikir terobosan baru yang bagus banget ya. Menghargai kerjasama," tutur Indro.

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING