FILM INDONESIA

'PEREMPUAN TANAH JAHANAM' Lampaui Jumlah Penonton 'PENGABDI SETAN' di Hari Pertama

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:50 Penulis: Louvina Gita

credit: Base Entertainment

Kapanlagi.com - Film terbaru karya Joko Anwar, PEREMPUAN TANAH JAHANAM meraih kesuksesan di hari pertama penayangannya, 17 Oktober 2019 lalu. Film ini berhasil melampaui pencapaian film Joko Anwar sebelumnya, PENGABDI SETAN.

Di hari pertama tayang, film yang diperankan oleh Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim dan sejumlah nama besar lainnya itu sudah menembus 117.001 penonton. Sedangkan PENGABDI SETAN kala itu meraih 91.070 penonton.

Bukan cuma soal pencapaian jumlah penonton, PEREMPUAN TANAH JAHANAM juga disebut-sebut lebih seram dibandingkan PENGABDI SETAN yang rilis tahun 2017 silam.

 

 

 

1. Nobar di Berbagai Tempat

Tak sedikit yang menyebut bila PEREMPUAN TANAH JAHANAM adalah karya terbaik dari Joko Anwar sampai sejauh ini. Antusiasme tinggi bisa dilihat di berbagai bioskop Tanah Air.

Bahkan di media sosial banyak tersebar potret keseruan sejumlah masyarakat yang berbondong-bondong mengadakan nonton bareng.

Joko Anwar beserta para pemeran juga melakukan surprise visit ke beberapa bioskop dan langsung diserbu dengan pujian oleh penonton. Reaksinya positif, mulai dari ketakutan sampai memuji film PEREMPUAN TANAH JAHANAM.

2. Suguhkan Horor Baru

Beragam ulasan juga diberikan oleh sejumlah penonton di sosial media mereka. Akun twitter @utaeeeeee misalnya. Ia menyebut kalau film produksi Base Entertainment yang bekerja sama dengan Ivanhoe Pictures, Rapi Films dan Logika Fantasi, serta CJ Entertainment ini menyuguhkan genre horor baru.

"Film #PerempuanTanahJahanam ini menyuguhkan genre horor baru untuk perfilman Indonesia. Karena sebelumnya banyak di dominasi oleh film horor setan soundsystem yang bikin kuping sakit dan setan esek-esek. Film ini lebih ke horor psikologi. asik, tegas, cerdas," katanya.

Tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 17 Oktober lalu, PEREMPUAN TANAH JAHANAM berbalut cerita misteri yang menegangkan. Kesan mencekam semakin terasa karena pemilihan lokasi-lokasi otentik yang belum pernah dieksplorasi dalam film sebelumnya. Jadi buat KLovers, kalian harus siap-siap nih buat ngerasaian suasana mencekam yang dijamin nggak pernah bisa dilupain. Are you ready?


REKOMENDASI
TRENDING