Igor Saykoji Garap Musik Film Horor, Ini Cerita Uniknya

Senin, 27 Oktober 2014 21:51 Penulis: Mahardi Eka
Igor Saykoji Garap Musik Film Horor, Ini Cerita Uniknya dok.KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Di balik film horor yang sukses, selalu ada scoring (musik latar) yang membuat bulu kuduk merinding. Paham akan hal tersebut, Hitmakers Studio lantas menggandeng Igor Saykoji untuk penggarapan scoring film RUMAH GURITA, produksi terbarunya.

Sebelumnya, rapper bertumbuh tambun ini telah dipercaya untuk menggarap scoring MALL KLENDER. Meski diproduksi oleh studio yang sama, tone yang dibawakan kedua film tentunya berbeda. Oleh karenanya musik yang dihadirkan pun harus berbeda. 

"Setelah MALL KLENDER, kirain udah selesai. Ditawarin, terima challenge aja," kata Igor di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Yup, Igor memang menganggap pekerjaan terbarunya ini sebagai sebuah tantangan baru.

"Biasanya kalau lagu kan mudah, dapat melodi, lalu tinggal kasih lirik. Tapi ini kebalikan, cerita udah ada. Lalu bayangin musiknya," lanjutnya.

Menggarap music scoring bagi film horor memiliki perbedaan bagi Igor. Pasalnya, musik disini sangat mempengaruhi tingkat keseraman sebuah film. Saat penggarapan, Igor pun terbawa nuansa seram. "Horor menantang. Main-main dengan perasaan orang. Banyak referensi tentunya. Gue termasuk suka nonton film," ujar Igor.

Musisi yang juga bintang film ini yakin dengan scoring yang bagus, maka adegan dalam sebuah film akan lebih mengena. "Dengan scoring yang bagus, gambar akan lebih terasa. Kerjain di rumah sendiri, malam-malam, kadang-kadang terbawa. Untung ga ada penampakan," selorohnya.

Dengarkan langsung scoring gubahannya dengan menonton langsung filmnya pada 30 Oktober mendatang di bioskop terdekat. Sebelum itu, dengarkan cuplikannya di sini. 

(kpl/ato/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING