FILM INDONESIA

Iko Uwais Bantah Jika Dirinya Pernah Jadi Driver Truk Tapi...

Fitrah Ardiyanti  |  Rabu, 28 Desember 2016 17:52

Iko Uwais Bantah Jika Dirinya Pernah Jadi Driver Truk Tapi...

Kapanlagi.com - Kita mengenal Iko Uwais sebagai salah satu aktor laga kebanggan Indonesia. Atlet pencak silat ini bermain dalam berbagai film action yang diputar dan berjaya di beragam festival film internasional mulai dari MERANTAU hingga yang terbaru, HEADSHOT.

Namun, aktor bukanlah pekerjaan yang awalnya digeluti oleh suami Audy Item ini. Iko mengawali karirnya dengan bermain sepakbola. Sejak 1993, ketika usianya baru 10 tahun, ia berlatih pencak silat di siang hari dan sepakbola di sore hari. Lelaki 33 tahun ini bahagia bisa menjalani keduanya.

Merasa lelah bermain sepakbola hingga tarkam dan berkunjung ke beberapa kota, Iko mulai membuat SIM A dan melamar pekerjaan ke beberapa tempat. Pada tahun 2008, dirinya diterima sebagai seorang driver di sebuah perusahaan telekomunikasi. 

Iko membantah berita yang selama ini beredar, di mana ia disebut pernah bekerja sebagai supir truk. "Banyak yang bilang kalau saya supir truk, ngarang-ngarang aja itu. Bukan supir truk, supir bener. Saya supir di perusahaan telekomunikasi selama dua tahun," tuturnya.

Menurutnya, menjadi seorang driver adalah pekerjaan yang istimewa buatnya. "Bisa dibilang, saya bawa orang. Saya bawa nyawa orang. Keselamatan semua ada di tangan saya. Kalau misalkan saya sembarang segala macam, ya resiko ada di saya," jelasnya.

Ada kejadian lucu ketika Iko baru bekerja selama satu bulan di perusahaan tersebut. Ia harus izin ketika harus berangkat mewakili Indonesia ke Inggris dan beberapa kota di Eropa lainnya. Seperti apa cerita Iko sebelum akhirnya menemukan popularitas dan dunia yang dicintainya seperti sekarang?

(kpl/tch)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -