FILM INDONESIA

Ikut Berperan Di 'HABIBIE & AINUN 3', Rebbeca Klopper Akui Sempat Jadi Anti Sosial

Kamis, 07 November 2019 08:10 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Rebbeca Klopper ikut ambil bagian dalam film Habibie & Ainun 3 garapan sutradara Hanung Bramantyo. Ia berperan sebagai Heny yang merupakan teman semasa sekolah Ainun yang diperankan oleh Maudy Ayunda.

Bagi gadis berusia 17 tahun ini selama proses reading sampai syuting, ia banyak menemui tantangan dan kendala ketika memerankan tokohnya. Bahkan untuk bisa memainkan tokoh Heny ini, Rebbeca mengaku sempat membatasi diri untuk berinteraksi dengan lingkungannya.

1. Beda dengan Sifat Asli

"Aku berperan sebagai Heny di film HABIBIE & AINUN ini, tokoh ini sosoknya pemberani, keras tapi keibuan dan sekaligus menjadi teman curhat ibu Ainun. Ya banyak kendala sekaligus tantangan ya buat aku, soalnya kan ini latar tahun sangat jauh tambah lagi karakter tokoh yang berbanding terbalik sama aku," ujar Rebbeca Klopper saat ditemui di kantor Kapanlagi Yoniverse, Gondangdia, Jakarta Pusat, (6/11) Rabu sore.

"Ya banyak yang harus aku biasain termasuk menghilangkan sifat millenial ku ya, sempat aku nggak keluar rumah sama sekali waktu proses syuting, ngebatasin interaksi dulu tapi nggak anti sosial juga," sambungnya.

2. Research Rebecca

Selain itu, Rebbeca juga mengungkapkan bagaimana caranya mencari referensi untuk tokoh yang diperankannya mengingat film HABIBIE & AINUN 3 ini sendiri berlatar tahun 1950an. Rupanya menonton film-film lama pada tahun yang mendekati menjadi pilihan Rebbeca karena dengan melihat akan lebih mudah untuk dipelajari.

"Ya akhirnya aku milih buat banyak nonton film lama yang tahunnya mendekati segitu, ya banyak yang harus diperhatikan entah gestur, cara ngomong anak muda tahun segitu, buat aku sih nyari referensi dari film itu adalah salah satu cara yang menyenangkan buat belajar sih," ujarnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING