FILM INDONESIA

Ikuti Peraturan Pemerintah, Jaringan Bioskop XXI di Jakarta Tutup Sementara Selama Dua Pekan

Jum'at, 20 Maret 2020 20:45 Penulis: Renisya Satya Putri

© 21cineplex.com

Kapanlagi.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewajibkan penutupan sementara kegiatan operasional usaha hiburan sehubungan dengan merebaknya virus corona atau COVID-19. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Cucu Ahmad Kurnia, dalam jumpa pers di Balai Kota, Jumat hari ini (20/3/2020).

Salah satu usaha hiburan itu adalah bioskop. Jaringan bioskop tanah air seperti Cinema XXI dan CGV Cinemas pun diminta menutup layanannya terhitung tanggal 23 Maret sampai 4 April 2020.

1. Edaran Hoax

Pihak Cinema XXI sempat membantah bila mereka akan menutup bioskop selama dua pekan. Hal itu dikarenakan surat edaran yang telah beredar sebelumnya tidak sesuai alias hoax.

"Yang tadi siang itu hoax," kata Dewinta Hutagaol selaku head of corporate communications and brand management Cinema XXI, saat dihubungi KapanLagi.com.

2. Tutup Sementara

Lebih lanjut Cinema XXI mengatakan akan mengikuti peraturan dari pemerintah. Ia pun mengucap doa agar virus corona yang menjadi perhatian dunia ini lekas berlalu sehingga kondisi perekonomian kembali stabil.

"Dalam rangka mendukung upaya pemerintah menyikapi kondisi yang ada, kami akan mengikuti instruksi dari pemerintah daerah. Jaringan bioskop XXI di wilayah DKI Jakarta akan non aktif sementara mulai 23 Maret sampai 4 April," tutupnya.

(kpl/abs/rsp)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING