Impian Zaskia Adya Mecca Terwujud Dalam Film 'HIJAB'

Sabtu, 04 Oktober 2014 00:21 Penulis: Mahardi Eka Putra
Impian Zaskia Adya Mecca Terwujud Dalam Film 'HIJAB' dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kepiawaian Hanung Bramantyo dalam menggarap film kembali ditunjukkan. Kali ini ia menggarap sebuah HIJAB. Film ini diangkat dari pengalaman istrinya sendiri Zaskia Adya Mecca kala menggeluti bisnis butik busana muslimah.

Diakui Zaskia, karya ini adalah impian lamanya, di mana ia bisa menjadi orang di balik keseluruhan penggarapan film. Termasuk sebagai salah satu pemain di dalamnya.

"Film ini impianku dari 2 tahun lalu. Aku jadi produser, marketing dan wardrobe. Aku ingin semuanya sesuai standard aku," kata Zaskia di lokasi syuting film HIJAB, Bilangan Kebagusan Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (3/10).

Zaskia merasa kebanyakan film tentang perempuan berhijab tak mewakili apa yang ia alami. Ia menilai, kebanyakan film yang mempertontonkan wanita berhijab berlatar pada kehidupan Islami seperti lingkungan pesantren.

"Aku bilang ke mas Hanung untuk bikin film ini karena banyak juga orang urban yang berhijab. Aku mencoba memotret lingkungan di sekitar aku," jelasnya.

Bersama Tim Dapur Film, Hanung dan Zaskia melibatkan sederet artis seperti Carrisa Puteri, Natasha Rizki, Tika Bravani, Ananda Omesh, Nino Fernandez, Mike Lucock dan Dion Wiyoko. Rencananya, film yang tengah dalam masa penggarapan ini bakal dirilis Januari 2015. 

(kpl/tov/dka)

REKOMENDASI
TRENDING