Industri Film Lokal Kalah Dengan Korea, Ini Jawaban Olga Lydia

Jum'at, 13 Maret 2015 20:00 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Industri Film Lokal Kalah Dengan Korea, Ini Jawaban Olga Lydia Olga Lydia/©Kapanlagi.com®/Busan
Kapanlagi.com - Olga Lydia, aktris cantik ini cukup aktif berkarya dalam industri perfilman tanah air. Tercatat, 8 film sudah ia bintangi selama kurung waktu 10 tahun terakhir. Tentu saja sebagai salah satu pelaku seni, Olga selalu update dengan perkembangan film tanah air.

Saat ditemui di Preskon Ekuator Film Expo (EFX) di Burgundy Bar, Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (12/3) kemarin, wanita 39 tahun ini memberikan pandangannya terhadap perkembangan industri perfilman Indonesia dibanding dengan Hollywood. “Dari skala angka, jauh. Jauh banget kalo seluruh film Hollywood dihitung. Mereka punya struktur kunci enak gitu buat ditonton. Kita harus banyak belajar. Bukan berarti film Indonesia nggak bagus. Tapi bisa dirumuskan menjadi ilmu sains,” ujarnya.

Olga Lydia pandang Hollywood jauh lebih besar dari Indonesia/©Kapanlagi.com®/BusanOlga Lydia pandang Hollywood jauh lebih besar dari Indonesia/©Kapanlagi.com®/Busan

Selain Hollywood dan Bollywood, industri perfilman Korea Selatan juga sedang booming. Kita pun dengan sukarela 'dijajah' oleh film-film Korea yang notabene punya aktor-aktor ganteng. Ditanya soal itu Olga hanya menjawab demokratis, “Kita harus mulai waspada. Perjuangan masih panjang. Saya percaya industri apapun konsumsi dalam negeri harus besar,” ungkapnya yang beberapa waktu lalu ikut mengkritisi Presiden Joko Widodo.

Menurutnya nonton film di bioskop itu sangat penting karena kita bisa belajar budaya lain di dalamnya. “Penting. Dimana lagi ada hiburan cepat selain bioskop. Kita melihat pemandangan indah di luar (negeri) dari film. Nonton itu murah, instanly belajar budaya orang lain,” ungkapnya jujur.

Sebagai salah satu aktris yang sudah malang melintang di dunia hiburan selama lebih dari 10 tahun, Olga tentu punya film favorit, dong. Apa sih film favorit Olga di tahun 2014 kemarin? “CAHAYA DARI TIMUR, SEBELUM PAGI TERULANG KEMBALI, TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK dan 3 NAFAS LIKAS,” bocornya.

Kalau KLovers, apa film favoritmu? Tulis di bawah sini, ya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING