Ingin Dapat Suasana Asli, Film 'SUANGGI' Syuting di Tidore

Minggu, 16 Agustus 2015 06:31 Penulis: Arai Amelya
Ingin Dapat Suasana Asli, Film 'SUANGGI' Syuting di Tidore Syuting di balik layar film SUANGGI ©KapanLagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Penggarapan film berjudul SUANGGI hampir selesai. Film yang dilatar-belakangi cerita mistis budaya Indonesia timur itu rencananya akan tayang pada akhir tahun 2015.

"Sudah selesai 90 persen proses produksinya. Insya Allah akhir tahun ini bisa rilis di bioskop," ujar sang produser, Ade Muhamad Nur di sela-sela syuting di kawasan Depok baru-baru ini.

Sebagai produser yang juga merupakan putra asli daerah Maluku itu, Ade Muhammad Nur ingin memberikan sebuah suasana yang mirip dengan aslinya. Oleh karena itu pengambilan gambar juga dilakukan di Tidore, Maluku Utara.

Seperti ini kesibukan syuting di balik layar film SUANGGI ©KapanLagi.com®/Hendra GunawanSeperti ini kesibukan syuting di balik layar film SUANGGI ©KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

"Lima puluh persen syuting di Jakarta, sisanya di Tidore. Karena film SUANGGI itu bagian dari mistis yang hingga kini masih dipercaya masyarakat di sana (Indonesia Timur)," katanya.

Selain mengangkat sisi mistis, lanjut Ade, film ini juga mengedepankan budaya Indonesia timur. Dengan begitu budaya Indonesia timur khususnya Tidore, Maluku Utara juga ikut terangkat. "Nantinya di film ini juga kita selipkan tentang budaya dan keindahan Tidore,"

Film yang dibintangi Yati Surahman, Dolly Martin, Five Vi, Baby Sexyola, Sule Folasimo hingga Rio Pratama itu mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan penelitian budaya di Indonesia Timur. Di tengah-tengah penelitian, mereka mendapat teror Suanggi. Satu persatu korban pun berjatuhan.

(kpl/hen/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING