Ingin Tahu Berapa Harga Fantastis Sewa Stasiun Untuk Syuting?

Jum'at, 15 Mei 2015 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ingin Tahu Berapa Harga Fantastis Sewa Stasiun Untuk Syuting? Hanung Bramantyo/©Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Sebagai seorang sutradara kenamaan Indonesia, tentunya Hanung Bramantyo sudah melanglang buana mencari lokasi syuting yang indah untuk film-filmnya. Namun, ada satu lokasi yang biaya sewanya mengejutkan bapak tiga anak ini. Di mana?

Jawabannya adalah stasiun kereta. Ia berbagi pengalaman dengan para followersnya di Twitter tentang mahalnya biaya sewa stasiun untuk dijadikan lokasi syuting. Namun, ia tak menampik jika lokasi ini akan sangat bagus dan dramatis jika ditampilkan dalam film.

Hanung mengunggah salah satu foto behind the scene penggarapan salah satu filmnya dan menulis, "Kereta selalu tampak dramatis ketika di shot." Di tweet berikutnya, ia mulai curhat tentang biaya sewa stasiun yang cukup fantastis.

Meski dramatis, biaya sewa stasiun sangat fantastis/©twitter.com/HanungbramantyoMeski dramatis, biaya sewa stasiun sangat fantastis/©twitter.com/Hanungbramantyo

"Tak banyak yg bisa shot di stasiun berikut kereta. Biaya shot 10 jam hampir 90 juta :)," demikian tulisnya. Wah, untuk biaya syuting 24 jam saja, biaya hampir menelan dana 200 juta Rupiah. Benar-benar budget yang besar untuk satu lokasi, ya.

Lalu, ia bertanya-tanya, apakah sutradara sekelas Teguh Karya dulu juga menghabiskan banyak budget untuk menggarap film PACAR KETINGGALAN KERETA? Well, nggak dipungkiri jika melakukan syuting di area publik seperti stasiun, sedikit banyak akan mengganggu jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta.

Pantas saja jika biayanya memang fantastis. Gimana menurut pendapatmu KLovers? Tulis di sini ya komentarmu.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING